Kamis, April 02, 2009

Perpustakaan Latee Adakan Diklat Jurnalistik

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK–Mulai Kamis (2/4) tadi pagi pengurus Perpustakaan PPA Latee mengadakan Diklat Jurnalistik Dasar. Acara yang dihadiri oleh 30 orang peserta ini ditempatkan di Auditorium MI 1 Annuqayah dan akan berlangsung selama dua hari, yaitu sampai hari Jum’at (3/4) besok.
“Tujuan kami menyelanggarakan diklat ini adalah untuk menampung teman-teman santri yang berminat untuk terjun dalam dunia kepenulisan. Juga bentuk keprihatinan kami karena di Latee penulis sangat minim sekali,” tutur Abdurrahman Muhdi selaku ketua panitia.
Ibnu Hajar, Ketua Perpustakaan Latee, mengungkapkan bahwa dia berharap setelah acara ini berlangsung para santri yang mengikuti Diklat ini bisa mempraktikkan apa yang telah mereka dapatkan. “Karena saat ini media cetak sudah memberi kesempatan pada semua kalangan untuk berkarya, menyampaikan pendapat lewat tulisan. Dan setelah acara ini pula pengurus PPA Latee bisa memberikan wadah atau media bagi mereka yang suka menulis,” papar Ibnu Hajar.
Bermacam tanggapan para santri terhadap acara ini. Mukit Arif misalnya, santri yang masih duduk di kelas X MA Tahfidh Annuqayah, menuturkan bahwa dia sangat gembira sekali dengan terselenggaranya acara ini karena dia bisa menambah ilmu dalam dunia tulis-menulis. “Saya suka sekali menulis tapi saya merasa dalam dunia tulis-menulis ilmu saya masih sangat minim. Makanya saya ikut diklat ini,” kata Mukit.
Berbeda dengan Mukit, Ahmad Mukhtar menuturkan bahwa dia sama sekali tidak berminat dengan dunia kepenulisan. Tujuan dia mengikuti acara ini untuk memenuhi undangan saja. “Saya kan ketua Organisasi Daerah. Jadi saya mendapatkan surat permohonan delegasi. Tapi karena anggota saya tidak ada yang mau, maka saya sendiri yang hadir,” ungkap Mukhtar.
Ketua Pengurus PPA Latee, Abd. Rofiq Abdullah, juga merasa sangat senang dengan terselenggaranya acara ini. “Ini membuktikan bahwa di Latee ini semangat kejurnalistikan masih ada,” kata Rafik.

Tidak ada komentar: