Senin, April 06, 2009

Detik-Detik Menghadapi UN

Khatim Maulina, PPA Lubangsa Putri

GULUK-GULUK—Sampai saat ini siswi kelas XII MA 1 Annuqayah Putri merasa gamang dengan hadirnya UN yang akan dimulai pada tanggal 20 April 2009. Berbagai usaha telah ditempuh mereka dalam menghadapi UN yang kabarnya berbeda dari tahun sebelumnya.
Usaha seperti bimbingan khusus dan try-out dilaksanakan secara berkala oleh pihak sekolah. Alhamdulillah, hasil try-out yang kedua lebih baik daripada try-out yang pertama. Hal ini menunjukkan semangat belajar siswi kelas XII bukanlah semangat yang bersifat main-main, meski sebagian pihak berpendapat bahwa kelas XII tahun ini tidak serius menghadapi UN.
Dalam mencapai kelulusan, MA 1 Annuqayah Putri tidak hanya terpaku kepada nilai murni UN, tetapi nilai ujian sekolah juga diperhatikan. Sungguh hal ini cukup membuat siswi kelas XII merasa down untuk menghadapi UN. Mereka khawatir akan ujian sekolah yang menargetkan nilai-nilai pada pelajaran tertentu. Di antaranya adalah Nahwu, bahasa Arab, dan Fiqih.
Sebagian siswi kelas XII kontra dengan adanya hal tersebut. Mereka merasa pihak sekolah terlalu mengekang mereka dalam mencapai kelulusan. Padahal tahun sebelumnya tidaklah seperti tahun sekarang.
Namun yang patut dibanggakan, siswi kelas XII MA 1 Annuqayah Putri tetap berkomitmen untuk mencapai hasil yang terbaik demi kemajuan mereka. Bimbingan khusus telah membantu mereka. Selain itu try-out ketiga akan dilaksanakan pada hari Sabtu yang akan datang. Tak luput dari hal itu, per komplek (pesantren daerah) telah rutin mengadakan istighosah bersama.

Tidak ada komentar: