Kamis, April 16, 2009

Jelang UN, Kelas XII MA Tahfidh Adakan Belajar Kelompok

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA dan yang sederajat tinggal menghitung hari. Senin (20/4) mendatang, ujian yang cukup “menakutkan” itu akan dilaksanakan di seluruh penjuru Indonesia. Bermacam-macam persiapan yang dilakukan oleh para siswa menghadapi ujian itu, mulai dari mengadakan Bimbingan Khusus, isthigasah, dan belajar kelompok.
Tak mau ketinggalan dari hal itu, siswa kelas XII MA Tahfidh Annuqayah juga ikut menyibukkan diri menyambut UN. Setelah satu bulan yang lalu mereka memulai istighasah yang diadakan setiap malam, kini giliran belajar kelompok yang mereka laksanakan. Belajar kelompok yang diikuti oleh dua puluh siswa tersebut mereka mulai sejak Ahad malam (12/4) kemarin dan akan dilaksanakan setiap malam sampai UN berakhir.
“Belajar kelompok ini adalah salah satu persiapan kami untuk menghadapi UN,” kata Ahmad Faruqi salah satu siswa kelas XII MA Tahfidh yang mengusulkan adanya belajar kelompok. Dia juga menambahkan bahwa belajar kelompok tersebut bukanlah rencana seluruh siswa kelas XII. “Belajar kelompok ini hanya inisiatif kami yang dari Latee saja, makanya anggotanya cuma dua puluh orang,” lanjut Faruqi.
Belajar kelompok ini disambut dengan gembira oleh semua siswa. Tak terkecuali Ahmad Mukhlas, ketua Kelas XII. Dia mengungkapkan bahwa dia merasa bangga dengan antusiasme teman-temannya menyambut datangnya UN. “Saya bangga. Ini menunjukkan bahwa teman-teman siap menyonsong datangnya UN,” cetus Muhklas.
Tidak jauh dengan pendapat Muklas, Ahmad Baiquni mengatakan bahwa belajar kelompok tersebut akan mematangkan persiapan dia dan teman-temannya. “Belajar kelompok ini untuk mengingat kembali pelajaran yang telah kami serap di kelas khususnya yang menjadi materi UN,” kata Baiquni. Dia juga berharap niat mereka mengadakan belajar kelompok ini bukan untuk UN saja. “Tapi dengan niat lillahita’ala dan untuk mencari ilmu Allah,” lanjutnya.

Tidak ada komentar: