Minggu, April 19, 2009

Madaris 3 Annuqayah Merehab Tempat Pajang Koran dan Atap yang Bocor

Ummul Karimah, PPA Karang Jati Putri (Assaudah)

GULUK-GULUK—Setelah tempat pajang koran ambruk dan atap di emperan Aula Madaris 3 Annuqayah bocor, kedua fasilitas tersebut direhab mulai hari Selasa (14/4) yang lalu.
Hingga hari ini, keempat pekerja yang menerima mandat untuk memperbaikinya masih sibuk. Salah satu pekerja, yaitu Pak Syaiful, mengatakan bahwa akibat musim hujan yang diiringi angin kencang pekan lalu, tempat pajang koran itu bernasib kritis. “Kalau masalah genting bocor, separah apa pun kami gampang untuk memperbaikinya. Tapi urusan tempat pajang koran ini sudah terlalu parah. Kaca-kacanya pecah dan kayu bagian kakinya telah dimakan rayap,” imbuh Syaiful secara terperinci.
Memang, sejak tempat pajang koran di Madaris 3 Annuqayah tidak dapat difungsikan, seluruh siswi mengeluh sebab mereka tak mengunyah info baru dari koran yang dipasang. Menanggapi keluhan siswi, pengurus Madaris 3 Annuqayah bagian sarana dan prasarana mengambil langkah konkret. Pak Syaiful, tukang yang biasa bekerja di Madaris 3 bersama tiga orang rekannya bekerja memperbaiki kedua fasilitas tersebut.
“Sudah berapa kali saya katakan, jangan sampai menunggu rusak. Mestinya tempat pajang koran ini sudah diperbaiki sejak kelihatan sakit. Ketika sekarang sudah parah, maka banyaklah biaya yang mestinya dihemat,” kata K. M. Faizi, Direktur Madaris 3 Annuqayah. Dia memang tak suka melihat sarana yang ada di Madaris 3 Annuqayah tak terjaga. Apalagi sampai parah.
Dia juga menambahkan bahwa untuk membeli alat-alat apa pun memang gampang, namun untuk menjaganya sangat sulit. Seluruh siswa, dewan guru, dan staf TU di Madaris 3 oleh kiai muda yang juga aktif bergiat di kegiatan kesenian tingkat nasional itu diharapkan dapat memelihara dan melestarikan seluruh alat-alat dan fasilitas sekolah yang ada dengan baik.

Berita ini dikutip dari www.madaris3annuqayah.blogspot.com

Tidak ada komentar: