Jumat, April 24, 2009

Santri Darul Lughah Isi Liburan dengan Kerja Bakti

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Liburan UN untuk kelas X dan XI MA sederajat diisi bermacam kegiatan oleh para santri, tak terkecuali bagi santri Darul Lughah Latee yang juga menikmati liburan tersebut. Setelah Rabu (22/4) kemarin para santri yang berjumlah 12 orang tersebut mengisi liburan sekolah dengan kerja bakti berupa membersihkan WC dan halaman Darul Lughah, Kamis (23/4) kemarin mereka kembali mengadakan kerja bakti, yaitu membantuk mengecor Mushalla Latee yang sedang dibangun.
Kerja bakti tersebut mereka lakukan semata-mata karena mereka tidak mempunyai kegiatan yang berarti. “Ketimbang tidur pagi kan lebih baik seperti ini (kerja bakti, red). Selain bisa membantu sesama, kita bisa sekalian olahraga dan mengabdi kepada Pesantren,” kata Mukit Arif yang mempunyai inisiatif kerja bakti.
Hal ini pun disambut gembira oleh jajaran pengurus Darul Lughah. Abd Rahim, salah satu pengurus Darul Lughah, mengungkapkan bahwa dia merasa bangga pada mereka. “Saya acungkan jempol buat mereka. Saya bangga. Tanpa disuruh, mereka mau berbuat hal-hal yang mungkin bagi santri-santri lain sangat sulit dikerjakan. Mereka hebat,” kata Rahim.
Suryadi Aziz selaku ketua Darul Lughah pun merasa senang dengan apa yang dilakukan santrinya. “Patut diacungkan jempol. Hal ini membuktikan bahwa santri Darul Lughah masih patut dicontoh. Saya harap kegiatan seperti tidak hilang dari mereka,” ungkap Suryadi.
Sebenarnya, dari para santri maupun pengurus Darul Lughah tak ada rencana untuk mengadakan kerja bakti. Namun ketika para santri yang kebetulan libur UN sedang berkumpul setelah kursus bahasa Arab Rabu pagi kemarin, mereka kebingungan mau mengisi liburan mereka hari itu dengan apa. Tapi tiba-tiba Mukit Arif mengusulkan untuk bersih-bersih WC dan halaman Darul Lughah yang saat itu kebetulan sangat kotor.
“Mulanya saya tidak menyangka. Saya kira mereka cuma bergurau. Ternyata mereka beneran mau bersih-bersih. Ya saya setujui saja,” kata Febriansyah, pengurus Darul Lughah bagian kebersihan.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

wow.... makin hebat aja DL, aplagi mukit, febri kok kalah sama mukit. salam untuk seluruh anak DL dari Alif Mabruri