Selasa, April 14, 2009

Nonton Bareng Laskar Pelangi di Halaman STIKA Putri

Khatim Maulina, PPA Lubangsa Putri

GULUK-GULUK—Mungkin ini adalah peristiwa yang jarang terjadi di bumi Annuqayah. Pada Kamis (9/4) malam kemarin, di halaman STIKA Putri diadakan acara nonton bersama. Film yang ditonton adalah sebuah film yang memang sudah ditunggu-tunggu banyak warga Annuqayah, yakni film Laskar Pelangi. Acara nonton bersama tersebut digelar setelah jam solat Isya’. Yang hadir hampir seluruh santri dari berbagai komplek dan beberapa guru Annuqayah.
Sebelum acara nonton bersama dimulai, para santri disempatkan menyaksikan proses di balik layar film Laskar Pelangi. Para santri merasa terpana dengan apa yang mereka lihat. Layar yang digunakan ketika itu adalah layar lebar dari Djarum Pamekasan berukuran lebar sekitar 4 meter. Tak heran pada malam itu, halaman STIKA putri dipadati oleh seluruh santri.
Berbagai tanggapan yang diungkapkan oleh beberapa santri mengenai film Laskar Pelangi. Sebagian dari mereka mengungkapkan bahwa film Laskar Pelangi adalah film yang terbaik untuk masalah pendidikan.
Ada juga yang menanggapi bahwa Laskar Pelangi lebih hebat dari novelnya. Film Laskar Pelangi yang berdurasi dua jam itu cukup membuat para santri merasa antusias. Tawa ria dan linangan air mata menyelingi mereka ketika itu.

Tidak ada komentar: