Jumat, April 17, 2009

Banjir Manusia di Halaman MTs 1 Annuqayah

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Setelah film Laskar Pelangi diputar di beberapa daerah yang ada di PP Annuqayah, seperti di SMA 3 Annuqayah dan di halaman STIKA Putri, kemarin giliran santri putra yang disuguhi film tersebutLaskar Pelangi.
Film yang bercerita tentang ironi dunia pendidikan berlatar pulau Belitong itu dan ditempatkan di halaman MTs 1 Annuqayah Putra mampu menarik santri putra dari berbagai daerah di Annuqayah, seperti Lubangsa, Latee, Lubangsa Selatan, dan lainnya. Bahkan tampak pula masyarakat sekitar dari luar juga turut nimbrung untuk melihat film yang disutradarai oleh Riri Riza tersebut.
Meski sudah ada sebagian santri putra yang nonton film tersebut, seperti siswa SMA Annuqayah dan MA 1 Annuqayah Putra, namun itu tak memengaruhi semangat mereka untuk tetap hadir pada pemutaran film itu. Mereka tetap berbondong-bondong ke halaman MTs 1 Annuqayah Putra.
Halaman MTs itu dibanjiri ribuan santri. Kurang lebih ada sekitar 2000 santri dari berbagai daerah. Seluruh halaman MTs itu dipadati oleh santri. Bahkan panitia harus panjat pagar halaman untuk bisa keluar dari tempat itu.
”Aduuh! saya harus panjat pagar halaman supaya bisa keluar. Tak ada celah sama sekali,” ungkap Fahmi, selaku ketua panitia pemutaran film itu.
”Luar biasa, sudah lama saya ingin melihat film itu. Bahkan saya langsung ke sini usai hadiran Isya,” ungkap Mohammad Wasdi yang sudah lama mendengar kabar akan diputarnya film itu.
Lain halnya dengan Imam Jazuli, salah satu santri Lubangsa. Ia mengungkapkan sangat menyesal sekali tidak langsung standby di halaman MTs. Akibatnya, ia harus rela menonton film itu dari luar pagar halaman. ”Saya nyesel sekali tak langsung hadir. Saya kira masih lama diputarnya,” ungkapnya sedih.
K. Mushthafa, salah seorang Pengurus PP Annuqayah yang hadir memberi komentar soal membludaknya santri malam itu. “Saya heran, kenapa di acara puncak Haflatul Imtihan halaman MTs tidak bisa penuh seperti ini,” ungkapnya singkat.

1 komentar:

M. Faizi mengatakan...

coba acara malam haflah imtihan diisi pemutaran film, insya Allah rame juga...