Selasa, April 07, 2009

WC Diperbaiki, Santri Darul Lughah Mengeluh

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Sejak Ahad (5/4) kemarin, santri PPA Latee harus rela mengantre untuk menggunakan WC. Pasalnya, tiga dari tujuh WC yang biasa dipakai santri tak bisa digunakan untuk sementara waktu disebabkan tiga WC tersebut sedang diperbaiki saluran pembuangannya yang sudah tersumbat sejak dua bulan yang lalu.
Dengan diperbaikinya tiga WC yang terletak di depan Darul Lughah tersebut, banyak santri yang mengeluh. Lebih-lebih santri dan pengurus Darul Lughah yang memang setiap waktunya sering memakai WC itu untuk berwudlu’ dan membuang air besar.
“Perbaikan WC ini sangat mengganggu. Soalnya tiga WC inilah yang sering digunakan kami, santri Darul Lughah. Jika kami harus mengantre di WC yang ada di luar Darul Lughah, maka itu akan mengganggu kegiatan Darul Lughah,” kata Ali Muhsin salah satu Pengurus Darul Lughah.
Hal senada disampaikan oleh Mohammad Arif, salah satu santri Darul Lughah. Dia mengatakan bahwa seharusnya perbaikan ini tidak dilakukan pada hari-hari aktif pesantren. “Kan kemarin ada liburan maulid. Kenapa nggak diperbaiki waktu liburan?” keluh Arif.
Hal ini dibantah oleh Sofyan, pengurus bidang Pekerjaan Umum PPA Latee. Sofyan mengatakan seharusnya santri tidak mengeluh dengan perbaikan WC ini, karena hal ini untuk kepentingan santri juga. “Memang perbaikannya terlambat. Tapi keterlambatan ini bukan kesengajaan. Jadi kami mohon teman-teman santri untuk tidak berkomentar yang macam-macam,” ungkap Sofyan.
Sampai berita ini diturunkan, perbaikan WC tersebut masih belum selesai. Padahal seharusnya perbaikan itu sudah selesai Senin pagi (6/4) kemarin.

Tidak ada komentar: