Minggu, April 26, 2009

Madrasah Diniyah Lubangsa Adakan Ujian Semester Genap

Jamaluddin M Haz, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Jum’at malam (24/04) kemarin, Madrasah Diniyah Baramij al-Tarbiyah wa al-Ta‘lim (MD-BTT) PPA Lubangsa melaksanakan ujian semester genap. Ujian semester genap ini dilaksanakan setelah Isya’. Namun pelaksanaannya di malam Sabtu kemarin tidak berjalan dengan lancar, karena lampu padam.
Lampu yang padam sejak jelang Maghrib itu sempat membuat seluruh siswa Madrasah Diniyah Lubangsa merasa senang karena mereka berpikiran jika lampu padam maka ujian tidak akan bisa dilaksanakan. Namun dugaan mereka salah. Pengurus Diniyah tetap melaksanakan ujian semester genap tersebut dengan bantuan mesin diesel milik MA 1 Annuqayah Putra. Pengurus Madrasah Diniyah meminta bantuan kepada salah satu staf MA 1 Annuqayah Putra agar menghidupkan mesin diesel tersebut demi kelancaran ujian semester genap ini.
”Saya diminta oleh pengurus Madrasah Diniyah Lubangsa untuk menghidupkan mesin diesel MA Putra demi kelancaran semester genap ini,” papar Zainul Arifin, salah satu staf di MA Putra.
“Pelaksanaan ujian semester genap ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil belajar yang sudah dilakukan selama ini dan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan anak-anak dalam menghadapi soal-soal ujian ini,” tutur Aufal Marom, Kepala Madrasah Diniyah Lubangsa.
Pelakasanaan ujian berlangsung selama dua malam yaitu dari malam Sabtu sampai malam Ahad (24-25/4). Materi ujiannya pun hanya empat materi ujian, yang di antaranya adalah materi Nahwu dan Sharraf.
Kebanyakan siswa Diniyah tidak siap untuk mengikuti ujian semester genap ini.” Saya kurang siap menghadapai ujian ini, karena saya baru dengar pengumumannya dari teman dan saya tidak melihat jadwal yang dipampang di papan pengumuman,” ucap Khozen salah satu siswa Diniyah Lubangsa.

Tidak ada komentar: