Senin, April 20, 2009

Pengurus Nirmala Membuat Jembatan Baru


Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Pengurus Logistik dan Lingkungan Hidup PPA Nirmala Sabtu (18/4) kemarin membuat jembatan baru yang menghubungkan PPA Nirmala Pusat dan tiga komplek unit khusus yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Tahfidhul Qur’an yang berlokasi di seberang jalan barat Mushalla. Para pekerja yang terjun tidak hanya terdiri dari kalangan pengurus, tapi juga sukarelawan dari Lengkong Bragung.
Rencananya jembatan itu akan dicor (menggunakan pasir, kerikil, dan semen) supaya tidak gampang terbawa arus air ketika ada hujan deras. Akan tetapi, karena terbelit oleh dana maka saat ini hanya dibuat jembatan semi permanen yang terbuat dari dua bambu (perreng durih) dan alas jembatannya juga terbuat dari bambu yang dianyam.
Para pekerja itu tidak hanya membuat jembatan namun juga membuat jalan baru yang ditempelkan pada pembatas selokan yang telah ada. Jalan baru tersebut diharapkan juga bisa menjadi penguat dari terjangan air hujan.
“Pembuatan jembatan baru ini dilakukan karena jalan paving dan jembatan yang menghubungkan tiga komplek yang berada tepat di sebelah barat jalan Mushalla Nirmala putri akan dibongkar oleh pemilik tanah, dengan alasan tanah tersebut ingin disatukan agar penggarapan lahan lebih efisien dan efektif karena selama ini merepotkan pemilik lahan,” tutur Azhari Lubiz, salah seorang pengurus Nirmala.
“Selain itu agar jalan tiga komplek yang berada agak jauh dari Nirmala Pusat menjadi satu sehingga santri kalau mau berangkat ke sekolah tidak berjalan memutar ke utara dulu,” tambahnya.
Ditemui secara terpisah, Ahmad Fadali, ketua pengurus PPA Nirmala menjelaskan bahwa jembatan yang terbuat dari bambu tersebut di kemudian hari akan diperbaiki lagi. “Kalau tidak dicor saya yakin nanti akan mudah terbawa arus,” ungkapnya.
Disinggung masalah biaya, Fadali mengatakan bahwa sampai Ahad kemarin sudah menghabiskan dana kurang lebih 500 ribu rupiah.
Proses pembangunan kemarin sempat terhambat oleh hujan yang cukup deras. Namun gangguan tersebut tidak begitu signifikan karena beberapa saat setelah itu hujan kembali reda.

Tidak ada komentar: