Senin, Januari 23, 2012

Variez Edisi Khusus Hadir ke Hadapan Pembaca


Raudhatul Jannah Su’udi, PPA Latee II

GULUK-GULUKBuletin Variez edisi khusus terbitan FLP PPA Latee II telah terbit pada Kamis kemarin (18/1). Hal tersebut memberi kebahagiaan serta kelegaan tersendiri bagi kru Variez. Penerbitan Variez edisi kali ini molor satu bulan dari jadwal terbit. Hal itu dikarenakan penerbitan Variez bersamaan dengan pelaksanaan ujian, baik ujian di tingkat MA, perguruan tinggi, dan Diniyah.

Variez edisi kali ini tampil dengan wajah yang jauh lebih ‘berisi’. Selain tampil dengan lay out yang berbeda dengan edisi sebelumnya, Variez juga tampil dengan tiga rubrik baru, yakni  rubrik galeri (berisi tentang perjuangan Gus Muhammad Al-Faiz serta motivasinya dalam meraih juara 1 dalam ajang Arabic Debating Inter-Varsity Competition; Ihtifal of ASEAN Varsity 2011 di Malaysia), Essai serta Jejak Juang (berisi tentang perjalanan jatuh-bangun kru buletin Variez sejak awal berdirinya hingga sekarang).  

Husnul Khatimah Arief, Pemimpin Redaksi buletin Variez, mengaku puas dengan terbitan Variez kali ini walaupun ada beberapa hasil cetak yang tidak sesuai keinginan. Namun secara umum kualitas Variez kali ini jauh melampaui edisi-edisi sebelumnya. Kepuasan senada juga dirasakan oleh Musyayyadah, ketua pengurus PPA Latee II, yang rajin sekali menanyakan kabar Variez dan sudah lama menunggu Variez terbit.

“Bagus! Saya berharap kualitas Variez terus ditingkatkan pada edisi selanjutnya,” ungkapnya saat dimintai tanggapan tentang Variez.

Saat berita ini ditulis (19/1), sekitar pukul 09.00 WIB kru Variez tengah menyiapkan proses penyebaran Variez ke berbagai kompleks serta tempat-tempat lain yang selama ini menjadi objek tetap untuk pemasaran Variez. Variez yang terdiri dari 32 halaman dengan dicetak sebanyak 1.000 eksemplar membuat mereka cukup kewalahan dalam melipat dan mensteples buletin tersebut. Maka di tengah-tengah pekerjaan melelahkan itu mereka tampak saling mengevaluasi hafalan kosa kata ilmiah masing-masing sambil sesekali asyik menyenandungkan lagu-lagu gubahan anggota FLP sendiri.

Saat ditanya tentang persiapan Variez edisi selanjutnya, Khatim—sapaan akrab Husnul Khatimah Arief—menyatakan akan segera memusyawarahkannya dengan kru.

“Insya Allah setelah bedah buletin Variez kami akan langsung melaksanakan rapat penentuan tema edisi selanjutnya,” pungkasnya dengan semangat menggebu. Khatim menyatakan bahwa ia beserta kru buletin Variez yang lain mengharapkan tambahan rubrik yang ada pada Variez edisi khusus ini terus dipertahankan di edisi-edisi berikutnya.

Tidak ada komentar: