Senin, Januari 30, 2012

Personalia Pengurus Latee Dirombak

M. Kamil Akhyari, PPA Latee

Guluk-Guluk—Jum'at (27/1) malam kemarin, secara resmi nama-nama pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Latee masa khidmat 2011-2012 yang dirombak diumumkan kepada seluruh santri Latee. Surat keputusan tentang pengangkatan dan perubahan antarwaktu pengurus dibacakan Wakil Kepala Madrasah Diniyah Annuqayah Latee, Faisol Khair, di Mushalla Latee.

Berdasarkan surat keputusan nomor 10/SK.01/P.1/Pgsh/P2AL/I/2012 yang ditandatangani Pengasuh PP Annuqayah Latee, terdapat dua pengurus yang dipindahtugaskan, delapan pengurus baru, dan 10 pengurus yang dibebastugaskan.

Pengurus yang dipindahtugaskan adalah Abd. Hamid Ishaq yang semula anggota Departemen Kebersihan dan Keindahan pindah menjadi koordinator Departemen Kebersihan dan Keindahan, dan Moh. Hasan yang semula anggota Departemen Pekerjaan Umum pindah menjadi koordinator Pekerjaan Umum.

Sedangkan pengurus yang baru diangkat adalah A'la Aqil, menjabat anggota Departemen Pendidikan dan Pengajaran (Madrasah Diniyah), Syaifullah menjabat anggota Departemen Pengajian Al Qur'an dan Kitab, Ahmad Thayyib menjabat anggota Departemen Kebersihan dan Keindahan, Rofiq menjabat anggota Departemen Kebersihan dan Keindahan, Romaiki Hafni menjabat koord Departemen Publikasi dan Organisasi, Muhammad Sahra menjabat anggota Departemen Pekerjaan Umum, Moh. Syafiuddin menjabat anggota Departemen Ketertiban dan Keamanan, dan Ahmad Makki menjabat anggota Departemen Ketertiban dan Keamanan.

Sementara nama-nama pengurus yang dibebastugaskan; tiga anggota Departemen Ketertiban dan Keamanan, yaitu Sama'uddin, Rasyidi Hodri, dan Mahmudi; dua anggota Pengajian Al Qur'an dan Kitab, Ahmad Baihaki dan Ahmad Zaini; anggota Departemen Madrasah Diniyah, Aufal Maram; departemen Kebersihan dan Keindahan, Hamdani (koordinator) dan Tahmid (anggota); Koordinator Departemen Publikasi dan Organisasi, Hairul Anam; dan Koordinator Pekerjaan Umum, Rifqi Alisyahbana.

Pengurus Rayon

Selain pengurus pusat, struktur pengurus rayon juga mengalami perombakan. Berdasarkan surat keputusan nomor 04/SK.1/K.I/Pgrs/P2AL/I/2012 yang ditandatangani K. Ainul Yaqin selaku Ketua I Pengurus PP Annuqayah Latee, ada lima pengurus yang baru diangkat, enam pengurus pindah tugas, dan tujuh pengurus yang dibebastugaskan.

Lima pengurus yang baru diangkat, Abd. Wafi menjabat anggota pengurus rayon Al Bukhari, Saiful Bahri menjabat anggota pengurus rayon Al Farisi, Habibul Umam menjabat  anggota pengurus rayon Al Qurthubi, Abd. Ghafur menjabat anggota pengurus rayon As Syafi'ie, dan Nurul Hidayat menjabat anggota pengurus rayon Al Qurthubi.

Pengurus yang dipindahtugaskan kebanyakan naik jabatan dari anggota menjadi koordinator rayon, kecuali Abd. Gani yang semula anggota rayon Al Farisi pindah ke anggota rayon al Bukhari. Rinciannya, Nurul Rizali yang asalnya anggota rayon Al Bukhari naik jabatan menjadi koordinator rayon Al Bukhari. Demikian juga Homaidi naik jabatan menjadi koordinator Darul Lughah, Farhan QR naik jabatan menjadi koordinator rayon Al Ghazali, Moh. Baisuni naik jabatan menjadi koordinator As Syafi'ie ,dan Moh. Hamdi naik jabatan menjadi koordinator rayon Al Qurthubi.

Dan pengurus yang dibebastugaskan adalah Moh Syafiuddin koordinator rayon Al Bukhari, Ahmad Makki Koordinator rayon Al Ghazali, Ahmad Thayyib koordinator rayon As Syafi'ie, Saifullah anggota pengurus rayon As Syafi'ie, A'la Aqil koordinator rayon Al Qurthubi, Rofiq anggota pengurus rayon Al Qurthubi, dan Romaiki Hafni koordinator rayon Darul Lughah.

Perombakan pengurus tersebut dilakukan karena ada beberapa hal terkait dengan kepengurusan yang memungkinkan untuk melakukan hal itu sebagaimana diatur dalam anggaran dasar bab IV pasal 8, bab V pasal 10 nomor 5 dan anggaran rumah tangga bab III pasal 15 ayat 1.

Adlan Ali, Bendahara PP Annuqayah Latee, menyebutkan, pergantian antarwaktu dilakukan karena ada pengurus yang pindah tugas untuk mengisi kekosongan jabatan, dan disebabkan pengurus berhenti mondok di pertengahan periode.

“Karena ada pengurus rayon yang ditarik ke pusat dan banyak pengurus yang tidak lagi bisa aktif karena berhenti maka kami angkat pengurus baru,” tuturnya saat ditemui di kantor PP Annuqayah Latee.


2 komentar:

rasyid mengatakan...

semoga latee, tetep exsis dan maju, kedepan yg lebih baik, walaupun para anggota pengurus masih kanak kanak.

moh affan mengatakan...

departemen yang saya usulkan beberapa tahun terakhir karena ditiadakannya ORDA sekaligus FORMA, ke mana ???
bagi saya, secara umum keberadaan ORDA sangat membantu kaderisasi kepengurusan secara internal latee dan mencetak generasi yang mumpuni secara eksternal bagi alumni.
dan itu nyata !
ada krisis generasi yang terasa.
apa solusi latee saat ini ???