Jumat, Mei 08, 2009

Siswa Kelas XII MA Tahfidh Kembali Adakan Tasyakuran Lepas Ujian

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Ujian untuk kelas XII MA Tahfidh Annuqayah telah selesai, tepatnya pada Kamis (7/5) kemarin. Seperti biasanya dan sudah menjadi rutinitas setelah pelaksanaan ujian berakhir, baik UN, Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Semester, siswa kelas XII MA Tahfidh Annuqayah mengadakan tasyakkuran berupa makan bersama. Namun, tasyakuran yang dilaksanakan Kamis malam (7/5) kemarin menjadi sangat berbeda. Pasalnya, para siswa yang hadir pada malam itu lebih banyak dari biasanya. Siswa yang hadir pada malam itu lebih dari dua puluh siswa.
“Tasyakkuran kali menjadi sangat berbeda dari biasanya. Lebih rame, karena yang hadir lebih banyak,” tutur Ahmad Mukhlas, ketua kelas XII MA Tahfidh Annuqayah. Dia juga mengungkapkan bahwa dia sangat senang sekali teman-temannya banyak yang hadir malam itu, karena menurutnya tasyakkuran kali ini akan menjadi tasyakkuran terakhir mereka selama menjadi siswa MA Tahfidh. “Tasyakkuran ini bisa dibilang acara perpisahan kecil-kecilan kami, karena sebentar lagi kami akan berpisah,” lanjutnya.
Hal senada diungkapkan oleh Adlan Ali, salah satu siswa kelas XII. Dia mengungkapkan bahwa dia sangat gembira bisa berkumpul dan makan bersama dengan teman-temannya di kelas XII. “Soalnya sebentar lagi kita akan berpisah dan mungkin sulit bisa kumpul seperti lagi,” kata Adlan. Dia juga menambahkan acara tasyakkuran tersebut akan menjadi sebuah kenangan yang sulit dilupakan. “Karena ini merupakan acara perpisahan kecil-kecilan kami. Meskipun katanya Pengurus Pesantren Annuqayah juga akan mengadakan acara perpisahan untuk seluruh siswa SLTA se-Annuqayah,” lanjutnya.
Acara yang diletakkan di halaman STIKA putri ini pun menjadi sangat meriah meskipun acara tersebut tidak diisi dengan acara-acara resmi. Namun bagi para siswa kelas XII MA Tahfidh, acara tersebut menjadi sangat berarti. “Kami tidak butuh isi acaranya. Yang kami butuhkan kekompakan teman-teman dan kesan mereka setelah acara ini selesai,” ungkap Mahmudi salah satu siswa kelas XII.

Tidak ada komentar: