Minggu, Mei 10, 2009

Perpus Nirmala Adakan Penyuluhan tentang Kepustakaan


Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Sabtu (9/5) kemarin, Perpustakaan Pondok Pesantren Annuqayah daerah Nirmala mengadakan penyuluhan tentang perpustakaan yang bertempat di Mushalla Nirmala lantai II. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri siswa kelas XI Aliyah/sederajat dan akan berlangsung selama tiga hari tiga malam. Acara ini diisi dengan berbagai materi, di antaranya penyajian tentang kepustakaan, administrasi, klasifikasi, marketing, dan penerbitan.
“Tujuan dari dilaksanakannya acara ini ialah agar nanti generasi setelah kami (kelas XI) bisa menjadi pustakawan yang lebih baik dari kami di dalam mengelola Perpustakaan Nirmala,” tutur Imamuddin, ketua panitia kegiatan ini dalam kata sambutannya. “Kebanyakan dari teman-teman itu ketika masuk ke perpus tidak tahu apa maksud dari tulisan “200 agama” dan semacamnya,” tambahnya.
Munaji, Ketua Perpustakaan Nirmala, mengatakan bahwa Perpus Nirmala butuh generasi, agar Perpus Nirmala tetap eksis melayani para santri. “Penyuluhan semacam ini kami rasa cukup penting, di mana nanti teman-teman kelas XI ini akan memperoleh pengetahuan tambahan tentang kepustakaan,” katanya. “Perpustakaan itu merupakan sentral bagi sebuah lembaga,” jelasnya.
Rupanya para santri kelas XI yang ikut kegiatan ini sangat antusias mengikuti penyajian tentang kepustakaan kemarin siang, yang langsung diadakan setelah acara pembukaan. “Kami sangat senang dengan diadakannya kegiatan semacam ini karena akan sangat membantu di dalam menjalankan tugas di perpus setelah nanti kakak kelas kami ini berangkat ke tempat pengabdian,” aku Ali Buldan, salah satu peserta.

Tidak ada komentar: