Jumat, Mei 15, 2009

Pengurus Darul Lughah Latee Adakan Pemilihan Calon Ketua Darul Lughah

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Di sela-sela kesibukan menyelenggarakan Semarak Lomba Akhir Haflah Sanah, pengurus Darul Lughah Latee pada Jumat pagi (15/5) juga melaksanakan pemilihan calon Ketua Darul Lughah untuk tahun 2009-2010.
“Acara ini adalah program kami tiap tahun yang wajib dilaksanakan karena terkait dengan masa depan Darul Lughah,” kata Faishal Khair, direktur Darul Lughah. Dia juga mengungkap bahwa acara pemlihan tersebut sama sekali tidak mengganggu kelancaran Semarak Lomba Haflah Akhir Sanah. “Karena panitia pilihan dan lomba akhir sanah berbeda. Jadi tidak akan saling mengganggu,” lanjutnya.
Dalam pemilihan yang diadakan di serambil Darul Lughah tersebut, ada lima orang bakal calon ketua yang harus dipilih oleh seluruh santri Darul Lughah untuk dijadikan calon tetap Ketua Darul Lughah. Lima bakal calon ketua tersebut adalah, Umarul Faruq, Ach. Zairi, Suryadi Aziz, Ali Muhsin, dan Moh. Khalis.
“Pemilihan ini kami adakan untuk memberi kesempatan kepada seluruh santri Darul Lughah untuk memilih pemimpin mereka sesuai dengan hati nurani mereka,” papar Abdurrohim selaku ketua panitia pemilihan.
Dalam pemilihan yang dilaksanakan setelah shalat jama’ah Subuh tersebut ditetapkan tiga calon ketua dengan suara terbanyak dari lima bakal calon. Tiga calon tersebut adalah Umarul Faruq dengan 14 Suara, Moh. Khalis dengan 13 Suara, dan Ach. Zairi dengan 12 suara. “Tiga calon tersebut akan dipilih menjadi ketua Darul Lughah pada tanggal 30 Mei 2009, bersamaan dengan Musyawarah Laporan Akhir Tahun pengurus Darul Lughah dengan para penasihat Darul Lughah dan pengurus harian PPA. Latee,” jelas Abdurrohim.

Tidak ada komentar: