Senin, Mei 25, 2009

Jamu Gratis di MA Putri

Khatim Maulina, PPA Lubangsa Putri

GULUK-GULUK—Tim Herba School Climate Challenge MA 1 Annuqayah Putri mengadakan kegiatan “Jamu Gratis” sebagai tindak lanjut dari hasil jerih payah mereka. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai Sabtu, 16 Mei 2009.
Dalam kegiatan ini seluruh siswi MA 1 Annuqayah Putri boleh minum jamu tersebut tanpa bayar (gratis). Di antara jamu-jamu yang diolah adalah tanaman-tanaman herbal seperti kunci, temu lawak, kunyit putih, laos, dan lainnya. Kegiatan ini ditempatkan di depan UKS MA 1 Annuqayah Putri. Jamu-jamu tersebut diberi wadah berupa toples. Semua jamu-jamu yang diolah dijadikan bubuk instan.
Ketika siswi MA 1 Annuqayah ingin minum jamu, mereka harus melapor lebih dulu kepada petugas yang berjaga. Selanjutnya mereka dipersilakan untuk memilih jamu yang mereka inginkan. Cukup dengan dicampur air hangat, jamu instan pun siap diminum. Meski jamu terasa pahit, sebagian siswi MA 1 Annuqayah Putri tetap bersemangat mengonsumsi jamu tersebut setiap hari.
Beberapa siswa kelas XII turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Meski akhir-akhir ini pembelajaran kelas XII tidak begitu aktif, mereka tetap bersemangat membantu tim proyek mengolah jamu.

Tidak ada komentar: