Minggu, Mei 24, 2009

FORMA PPA Latee Adakan Pentas Seni

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Kamis malam (21/5) menjadi malam yang sangat spesial bagi seluruh santri PPA Latee. Pasalnya, pada malam itu pengurus FORMA (Forum Organisasi Bersama) yang menaungi seluruh Orda (Organisasi Daerah) di Latee mengadakan acara pentas seni yang telah lama ditunggu oleh seluruh santri.
“Acara ini memang kami adakan untuk memberikan hiburan untuk para santri,” ungkap Badriayanto, Ketua FORMA saat ditemui di halaman SMA Annuqayah, tempat pelaksanaan pentas seni tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa diadakannya pentas seni tersebut juga bertujuan untuk menghapus anggapan bahwa FORMA sudah ‘mati’. “Karena kami merasa sangat sakit hati dengan anggapan tersebut,” lanjut Badri.
Pentas seni pun disambut positif oleh seluruh santri sehingga halaman SMA Annuqayah menjadi lautan manusia pada malam itu. “Tentunya senang sekali dengan adanya acara ini, sebab di Latee acara seperti ini bisa dibilang sangat jarang sekali diadakan,” kata Ach Rafiq, santri PPA Latee yang menyaksikan acara pentas seni tersebut.
Ach. Baiquni, selaku ketua panitia acara pentas seni ini, pun merasa gembira dengan banyaknya santri yang hadir pada malam itu. “Ternyata jerih payah para panitia tidak sia-sia karena penontonnya sebanyak ini,” tutur Baiquni dengan wajah yang berbinar-binar.
Pentas seni tersebut diisi berbagai penampilan drama dan teater dari sanggar masing-masing Orda dan Pancak Silat dari beberapa perguruan silat yang bernaung di PPA Latee sehingga acara yang berlangsung selama dua setengah jam—terhitung dari jam 20.00 WIB sampai jam 23.30 WIB—menjadi terasa singkat dan membuat para santri yang menonton pada malam itu enggan untuk beranjak dari tempat duduknya.
Pada acara pentas seni tersebut juga dinobatkan para juara Lomba Menulis Cerpen yang telah dilaksanakan sejak satu bulan lalu. Para juara tersebut adalah, Rusydianto sebagai Juara 1, dan Akmal sebagai Juara 2.

Tidak ada komentar: