Selasa, Mei 26, 2009

Santri Kelas Akhir Lubangsa Putri Diberi Pembekalan

Khatim Maulina, PPA Lubangsa Putri

GULUK-GULUK—Pada periode ini, pengurus pendidikan dan pengembangan wawasan keilmuan (P2WK) PPA Lubangsa Putri kembali mengadakan acara pembekalan ilmiah bagi siswi kelas akhir. Kegiatan ini merupakan program tahunan dari kepengurusan (P2WK). Tema yang diangkat adalah “Perempuan di Ranah Publik dan Domestik”. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari yang bertempat di Aula MAK, dimulai pada hari Rabu 20 Mei 2009.
Fasilitator yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini di antaranya adalah Khalqi Kr (alumnus PPA Lubangsa), Damanhuri (dosen STIKA), Ny. Fadhilah Hunaini, Moh. Khalili Kn, Ny. Khairunnisa’, Ny Shafiyah A. Win, dan Drs. A. Halim Ismail.
Seperti biasa, pembekalan tersebut diformat dialog dengan tujuan peserta siswa kelas akhir bisa leluasa menanyakan uneg-uneg mereka.
Beberapa topik diangkat, di antaranya adalah “Santri dan Tanggung jawab Sosial”, “Menjadi Pendidik yang Terampil”, “Membina Keluarga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah”, “Pengenalan Kampus”, “Fiqh Amaliyah”. Salah satu topik yang terasa hangat adalah “Pengenalan Kampus”. Hal ini di karenakan topik tersebut merupakan hal baru yang akan mereka hadapi ketika studi mereka di jenjang MA akan berakhir.

Tidak ada komentar: