Senin, Mei 25, 2009

Semarak Dua Bahasa di Lubangsa

Ach. Fannani Fudlaly R, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) PPA Lubangsa yang membidangi dua bahasa yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris hari Kamis (21/5) kemarin mengadakan penutupan aktivitas dan mengadakan beberapa lomba. Jenis lomba tersebut antara lain baca puisi, debat, menulis, dan lain-lain, yang semuanya dikemas dengan acara bertajuk Semarak Dua Bahasa.
”Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai evaluasi terhadap program kerja yang telah direncanakan selama satu tahun kemarin, sejauh mana keberhasilan pengurus BPBA dalam menjalankan tugas,” ujar Moh. Faidi, ketua panitia pada acara tersebut.
Pengurus BPBA yang lain, Iksan H, mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara tersebut adalah sebagai terobosan baru bagi BPBA, karena pada tahun-tahun sebelumnya belum pernah mengadakan acara semacam ini. “Apalagi para anggota tampak antusias dalam mengikuti lomba-lomba yang digelar,” jelasnya dengan sedikit tersenyum.
Dharapkan dengan diadakannya acara ini, ghirah santri dalam belajar bahasa asing dapat meningkat. Belajar bahasa asing ini akan sangat bermanfaat, seperti dikatakan oleh pepatah Arab: man ‘arafa lughata qawmin, salima min makrihim.

Tidak ada komentar: