Selasa, Mei 26, 2009

Semangat Panitia Siska MA 1 Annuqayah Putra

Jamaluddin M. Haz, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Setelah Ujian Akhir Nasional (UAN) usai, siswa kelas akhir MA 1 Annuqayah Putra membentuk panitia siswa kelas akhir (Siska). Pembentukan kepanitiaan ini dimaksudkan agar mereka siap dengan perpisahan yang akan mereka hadapi.
Berbagai upaya telah dilakukan oleh panitia Siska ini demi suksesnya acara mereka nanti. Dari meminta profil guru, mengumpulkan siswa, serta menarik sumbangan dari seluruh siswa kelas akhir MA 1 Annuqayah. Upaya itu dilakukan demi kesuksesan acara nanti. “Kami bekerja keras demi kesuksesan acara Siska ini dan juga demi tanggung jawab yang telah diembankan sekolah kepada kami, sehingga kami harus bekerja semaksimal mungkin,” ungkap Syamsul Arifin, ketua panitia Siska MA 1 Annuqayah.
Setiap pagi Syamsul dan panitia lainnya bekerja di kantor OSIS MA 1 Annuqayah. Dia dan kawan-kawannya mengetik ulang profil guru dan siswa kelas akhir yang telah ia kumpulkan. Bukan hanya pagi hari, tapi kadang malamnya ia juga bekerja.
“Saya sangat mewanti-wanti mereka agar melakukan persiapan sematang mungkin dari sekarang, sehingga, ketika sampai pada waktunya nanti acara perpisahan dapat berlangsung dengan baik,” tutur Moh. Khalili Kn, Waka Kesiswaan MA 1 Annuqayah Putra. Dia juga menambahkan, persiapan itu dilaksanakan dari sekarang agar tidak terkesan terburu-buru.
Panitia Siska MA 1 Annuqayah Putra sejauh ini sebenarnya menunggu keputusan dari pengurus Pesantren tentang teknis pelaksanaan Siska nanti, karena sampai saat ini masih belum jelas dan masih belum ada persiapan dari pihak Pesantren. Siswa kelas akhir berharap Pesantren segera memutuskan dan mengkoordinasikan persiapannya.
Seluruh data dan profil sudah hampir terkumpul semua, terutama data tentang siswa kelas akhir. Kendala yang menghalangi selama ini adalah tidak terkumpulnya profil semua guru.

Tidak ada komentar: