Kamis, Maret 05, 2009

Santri Darul Lughah Latee Raih Treble dalam Satu Even Lomba

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Hari Selasa (3/3) kemarin menjadi hari yang sangat berarti bagi seluruh santri Darul Lughah. Pasalnya, salah satu dari mereka mendapatkan tiga gelar sekaligus dalam satu even lomba. Santri tersebut adalah Wildani Hefni (18). Dia memborong tiga gelar sekaligus yaitu Juara I Lomba Baca Kitab, Juara I Lomba Pidato Bahasa Arab, dan Juara II Lomba Tafsir Al Quran dalam Pekan Ilmiah dan Peresmian Pondok Pesantren As-Shamadiyah Bangkalan.
Hal ini disambut hangat oleh Faishal Khair, Direktur Darul Lughah PPA Latee. Dia berharap prestasi yang diraih Wildan—sapaan akrab Wildani Hefni—bisa dijadikan contoh oleh semua santri Darul Lughah. “Prestasi yang dicapai Wildan saya harap bisa dijadikan contoh dan pemacu semangat untuk berprestasi oleh yang lain,” ungkap Faishal.
Senada dengan Faishal, Abd Basith Mansur selaku pembimbing merasa bangga karena salah satu anak didiknya berhasil meraih tiga gelar sekaligus. “Saya bangga dengan Wildan, karena jarang sekali satu orang bisa meraih tiga gelar dalam satu even lomba. Dan saya mengharap Wildan bisa tidak terlalu sombong dengan apa yang ia raih,” tutur Basith.
Selain Wildan, utusan Darul Lughah yang juga berhasil meraih juara adalah Umarul Faruq. Santri yang sering disapa Umar Moyo ini mendapatkan Juara Harapan II dalam Lomba Pidato Bahasa Arab.
Untuk diketahui, para utusan Darul Lughah dalam even lomba tersebut tidaklah utusan Darul Lughah semata, melainkan juga utusan PP Annuqayah Latee, karena Darul Lughah merupakan lembaga yang berada dalam naungan PP Annuqayah Latee.

Tidak ada komentar: