Jumat, Maret 27, 2009

PERSADA Resmi Ditutup

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Rangkaian acara Perkemahan Satya Dharma (PERSADA) yang diadakan oleh Pramuka Annuqayah resmi ditutup Kamis (26/3) sore kemarin. Perkemahan yang diikuti oleh 35 regu dari empat kabupaten di Madura ini ditutup dengan upacara yang dihadiri oleh Ketua Kwartir Ranting Guluk-Guluk, Hafid. Upacara tersebut dimulai pukul 15.30 WIB dan berakhir 17.17 WIB.
Dalam amanah pembina upacara, Hafid yang sekaligus menutup perkemahan ini mengatakan bahwa tujuan dari terselenggaranya perkemahan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kepramuakaan dan melatih mental generasi muda. “Juga agar ukhuwah islamiyah kita semakin erat,” papar Hafid.
Tak lupa juga ketua panitia, Ghazali, mengungkapkan bahwa dia bersyukur dengan terselenggaranya perkemahan ini dengan sukses dan nyaris tanpa halangan yang berarti. “Ini membuktikan bahwa Pramuka Annuqayah masih tetap eksis,” kata Ghazali.
Dalam perkemahan yang dilaksanakan selama empat hari ini, ada regu terbaik, berurut dari yang pertama adalah regu Cobra Maling utusan PP Ummul Quro Pamekasan, regu King Cobra utusan LPI Nurud Dhalam, Black Cobra utusan Mathlabul Ulum Jambu Lenteng, Black Hawk utusan Raudlatul Najah, Serigala Team utusan Al Amien Prenduan dan Rajawali utusan An Nafi’iyah Bangkalan. Untuk utusan Annuqayah selaku tuan rumah tidak mendapatkan juara.
Perkemahan ini diakhiri dengan saling bersalaman antara peserta dan panitia sebagai pertanda dalam pramuka bahwa tidak ada permusuhan di antara mereka—yang ada hanyalah persahabatan.

Tidak ada komentar: