Rabu, Maret 25, 2009

Pramuka Nirmala Berpartisipasi di Ajang PERSADA

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Senin (23/3) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Nirmala mendelegasikan satu regu pramuka untuk Perkemahan Satya Dharma (PERSADA) yang bertempat di bukit Lancaran, tepatnya di belakang kampus STIK Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep. Sebanyak 12 peserta yang tergabung dalam satu regu yang bernama “Bilis Power” berangkat dari PPA Nirmala pada pukul 09.00 WIB dipimpin oleh M. Nuruzzaman (Pengurus Pramuka, PMR dan Olahraga).
12 peserta tersebut terdiri dari 10 siswa MA/sederajat dan 2 peserta siswa Madrasah Tsanawiyah 1 Annuqayah. Menurut M. Nuruzzman, keikutsertaan 2 siswa MTs dalam kegiatan ini ialah dalam rangka regenerasi. Sebab dia melihat saat ini kader-kader pramuka di Nirmala sudah mulai berkurang.
“Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Nirmala kali ini hanya mengirimkan satu regu saja. Hal itu disebabkan kekurangsiapan pihak pengurus maupun pihak santri itu sendiri,” tutur Nuruz.
Ditemui secara terpisah, A. Fadali, ketua pengurus PPA Nirmala merasa bangga sekaligus kagum terhadap santri Nirmala yang ikut serta dalam PERSADA, sebab kalau dilihat dari persiapannya kurang begitu maksimal. “Kami berharap agar mereka bisa berkompetisi dengan baik dan juga berhasil,” harapnya.
Seluruh peserta PERSADA akan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lomba yang diadakan oleh panitia. Kegiatan lomba dalam perkemahan tersebut akan berlangsung selama empat hari, yakni mulai 23 hingga 26 Maret. Dari berbagai lomba tersebut, akan ditentukan siapa yang terbaik di antara 35 regu yang ada.

Tidak ada komentar: