Sabtu, Maret 21, 2009

ORPHABA Latee Peringati Maulid Nabi

Ahmad Al Matin, PPA Latee

LENTENG BARAT—Suasana maulid masih terasa, dan umat Islam berlomba-lomba untuk memperingatinya. Organisasi Pemuda Harapan Bangsa atau yang lebih dikenal ORPHABA, salah satu organisasi daerah di PPA Latee, ikut andil dalam memperingati kelahiran Nabi tercinta. Kamis (19/03) malam, ORPHABA melaksanakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad saw di dusun Ansanah Desa Lenteng Barat bekerja sama dengan Takmir Masjid Nurul Amin. Acara tersebut menghadirkan K.H. Ali Rifqi Abdullah dari Desa Lembung sebagai penceramah. Acara berlangsung sangat meriah. Masyarakat sangat antusias dengan acara yang merupakan program tahunan ORPHABA itu.
“Kami sangat gembira sekali dengan sambutan masyarakat yang sangat antusias ini,” kata Achmad Baiquni selaku ketua panitia. Baiquni juga mengatakan dengan adanya tanggapan positif dari masyarakat ini menunjukkan bahwa citra santri, khususnya santri Annuqayah, masih bagus di mata masyarakat. “Saya bersyukur jika citra kami di masyarakat masih bagus,” lanjutnya.
Sebagai tuan rumah, Moh. Irsad sangat gembira sekali karena para santri Annuqayah yang sangat mereka kagumi mau bekerja sama dalam memperingati maulid Nabi saw. “Para santri mau bekerja sama dengan kami menunjukkan bahwa para santri masih peduli terhadap masyarakat dan mau terjun ke masyarakat,” tutur Irsad.
Ketua ORPHABA, Musahwan, mengatakan bahwa tujuan utama dari acara ini adalah praktek bagaimana para santri bisa terjun langsung ke masyarakat. “Kalau masalah memperingati maulid Nabi kami bisa melaksanakannya di pondok, tapi kalau masalah terjun ke masyarakat kami tidak bisa melaksanakannya di pondok,” ungkap Musahwan.
Untuk diketahui, setiap organisasi daerah di PPA Latee mempunyai program memperingati hari-hari besar Islam yang tempatnya diletakkan di luar Annuqayah.

Tidak ada komentar: