Selasa, Maret 17, 2009

Pengurus PPA Latee Resmikan EAL

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Pengembangan bahasa asing di PP Annuqayah Latee semakin menunjukkan gaungnya. Ahad (15/3) malam kemarin, pengurus PP Annuqayah Latee meresmikan EAL (English Area Latee), yakni lokasi khusus untuk para santri yang berminat mengembangkan kemampuan bahasa Inggris. Lokasi yang berpenduduk 18 orang itu berada di Rayon Al Ghazali lantai 2, sebelah selatan kantor Keamanan PP Annuqayah Latee.
“Akhirnya impian saya untuk mengadakan lokasi khusus bahasa Inggris terwujud,” kata Ahmad Taqiyuddin, pengurus pengembangan bahasa asing yang sekaligus menjabat sebagai Direktur EAL. Menurut rencana, program EAL akan disamakan dengan Darul Lughah, baik bahasa sehari-hari maupun kegiatannya. “Tapi meskipun begitu kami masih belum menjadi rayon independen seperti Darul Lughah karena kami masih terlalu kecil,” lanjut Taqiyuddin.
Diresmikannya EAL ini disambut hangat oleh koordianator pengembangan dua bahasa, Faishal Khair. Dirinya merasa senang dengan diresmikannya komplek EAL. Baginya, hal itu merupakan bentuk kepeduliannya pada santri yang sangat senang pada bahasa Inggris. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami para pengurus pengembangan bahasa asing pada seluruh santri yang sangat senang pada bahasa Inggris. Saya berharap usaha kami pun dibalas dengan semangat yang tinggi untuk belajar bahasa Inggris dari teman-teman santri,” ungkap Faishal.
Ketua Pengurus PP Annuqayah Latee, Abd. Rafik Abdullah, juga ikut berpendapat. Dia mengatakan bahwa berdirinya lokal bahasa Inggris ini tujuannya bukan hanya untuk pengembangan bahasa semata tapi juga untuk pengembangan moral. “Jadi kami mengharap pada seluruh pengurus dan anggota EAL agar kegiatannya bukan hanya dalam bentuk pengembangan bahasa saja, tapi juga pengembangan ilmu agama dan moral,” papar Rafik.
Dengan diresmikannya EAL sebagai lokasi khusus bahasa Inggris, berarti sudah ada tiga lokasi khusus yang mempunyai program pengembangan bidang tertentu di PPA Latee, yaitu Darul Lughah untuk bahasa Arab, Tahfidz untuk Tahfidzul Quran, dan EAL untuk bahasa Inggris.

Tidak ada komentar: