Senin, Maret 23, 2009

Takmir Mushalla Latee Peringati Kelahiran Nabi

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Di bulan Rabi’ul Awal, umat muslim berlomba-lomba untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad saw. Para Ahad (22/3) malam giliran Takmir Mushalla PPA Latee yang memperingatinya. Acara yang dihadiri seluruh santri PPA Latee ini dimulai pada pukul 20.30 WIB dan berakhir pada 22.05 WIB. Rangkaian acaranya adalah pembacaan ayat-ayat suci al-Qur’an, pembacaan shalawat, sambutan Ketua Pengurus PPA Latee, sambutan pengasuh, dan ceramah agama oleh K.H. Fahri.
“Acara ini kami laksanakan untuk menghormati Rasulullah saw karena beliaulah sang pembawa cahaya dan suri teladan yang baik bagi umat Islam,” kata Moh. Khalis selaku Sekrataris Panitia.
Senada dengan Kholis, Abd Rofiq Abdullah, ketua pengurus PPA Latee, juga menyampaikan bahwa peringatan maulid ini dilaksanakan sebagai rasa cinta kepada sang pembawa petunjuk, Nabi Muhammad. “Dan juga setelah acara ini kami mengharap teman-teman santri bisa lebih cinta dan mengaplikasikan akhlak dan perintah Rasul dalam kehidupannya,” papar Rofiq.
Dalam ceramahnya, K.H. Fahri juga mengharap agar setelah bulan Rabi’ul Awwal ini kita seluruh umat Islam tambah cinta kepada Rasul kita. “Rasa cinta itu bukan hanya di bulan Rabi’ul Awwal saja tapi setiap bulan, setiap waktu, dan setiap segi kehidupan kita. Membaca shalawat bukan hanya di bulan ini saja tapi juga setiap waktu, setiap kita ingat pada Nabi kita,” terangnya.

Tidak ada komentar: