Selasa, April 13, 2010

Siska MAIA Sumbang 3 Unit Komputer

A. Faruqi Munif, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Senin (12/4) kemarin, siswa kelas akhir (Siska) MA 1 Annuqayah Putra (MAIA) memberikan kenang-kenangan berupa 3 unit komputer kepada sekolah. Kenang-kenangan ini diberikan agar dapat dioperasikan oleh siswa dan dimaksudkan untuk sarana kreativitas siswa dalam berkarya.

Tiga unit komputer yang total nilainya 4,7 juta rupiah itu diperoleh dari sumbangan siswa. Biasanya, untuk tahun-tahun sebelumnya, siswa kelas akhir memberikan kenang-kenangan berupa semen sebagai bahan pembangunan gedung sekolah yang baru.

Tahun ini, Siska sengaja memberikan kenang-kenangan tersebut karena sebagian besar pembangunan yang sedang berlangsung di sekolah sudah ditanggung oleh wali siswa.

“Kami sengaja memberikan 3 unit komputer sebagai sarana untuk siswa yang kreatif. Selama ini siswa masih kerepotan menyalurkan karya-karyanya,” tutur Munir Atlan, ketua panitia Siska.

Saat berita ini ditulis, komputer-komputer itu masih diletakkan di ruang perpustakaan sekolah. Rencananya, menurut K. Muhammad 'Ali Fikri, Kepala MAIA, 3 komputer itu akan ditempatkan di ruang laboratorium.

“Menurut kepala sekolah, komputer itu akan diletakkan di ruang laboratorium. Namun, berhubung belum adanya ruang laboratorium, untuk sementara kami tempatkan di sini dulu (perpus),” ujar siswa asal Batuputih itu.

Ketika ditanya tentang dimulainya pengoperasian komputer itu, Munir Atlan mengungkapkan bahwa saat ini masih akan digunakan untuk kepentingan Siska.

“Untuk sementara waktu penggunaan komputer ini masih ditangguhkan mengingat persiapan Siska yang belum terselesaikan. Apalagi memory book Siska masih belum rampung,” jelasnya.

Tidak ada komentar: