Senin, April 19, 2010

Pentas Mini Sanggar Pelangi

A Faruqi Munif, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Kamis malam (15/04) kemarin, pentas mini yang menampilkan pementasan berbagai organisasi daerah (orda) yang diadakan oleh Sanggar Pelangi, Seksi Kesenian Orda Iksaj (Ikatan Santri Annuqayah Jawa) yang berada di bawah naungan P2O (Pengurus Pembinaan Organisasi) PPA Lubangsa, terlihat semarak. Itu ditandai dengan tepuk tangan dan antusiasme penonton.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00-22.45 WIB itu dihadiri oleh beberapa komunitas yang berada di bawah naungan Seksi Kesenian PPA Lubangsa, antara lain, CTL-Pamor dan Sanggar Andalas.

Acara dimulai dengan sambutan oleh Khairul Umam, Sekretaris Iksaj. Sambutan itu mewakili Ketua Iksaj sekaligus Ketua Sanggar Pelangi.

Acara yang dipandu oleh Umar Faruq berlangsung seru dan meriah. Bintang tamu dari acara itu adalah Sanggar AIDS (Iksaputra), Sanggar Pawana (ISI) dan Gemilang (Persal).

Luthfi Aziz Azzaenuri, ketua Iksaj, mengungkapkan bahwa ada dua tujuan diselenggarakannya Pentas Mini. Pertama, sebagai upaya membangkitkan semangat anggota Sanggar Pelangi untuk tetap eksis di bidang kesenian. Kedua, sebagai wahana untuk mengajak sangar-sanggar di PPA Lubangsa, terutama yang ada dalam naungan orda di PPA Lubangsa, agar bisa aktif dan memiliki komitmen dalam berkesenian.

“Acara ini diadakan karena selama ini sanggar-sanggar di orda keberadaannya jarang terlihat. Maka dari itu kami mengharap ke depan sanggar-sanggar yang lain bisa menunjukkan batang hidungnya,” ujar santri asal Jember tersebut.

Ketua Iksaj itu menambahkan bahwa acara tersebut adalah program tahunan Seksi Kesenian. “Alhamdulillah, acara itu terealisasi karena tahun yang lalu acara ini gagal dilaksanakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Iksaj sudah mengadakan acara maulid Nabi dan napak tilas. Selain itu, rencananya minggu ini Seksi Pendidikan Iksaj juga akan mengadakan latihan mengkafani jenazah untuk anggota Iksaj.

Tidak ada komentar: