Kamis, April 15, 2010

Perpustakaan MA 1 Annuqayah Putra Adakan Lomba Menulis

Jamaluddin, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Untuk meningkatkan kualitas keilmuan siswa, Perpustakaan MA 1 Annuqayah Putra mengadakan kompetisi menulis bertajuk Let's Writing Competition. Lomba menulis ini akan diikuti oleh siswa MA 1 Annuqayah Putra. Jenis tulisan yang dilombakan adalah resensi buku, opini, artikel, naskah drama, dan kliping koran.

Lomba yang diadakan oleh Perpustakaan MA 1 Annuqayah Putra ini muncul pertama kali atas inisiatif Kepala MA 1 Annuqayah Putra, K. Muhammad ‘Ali Fikri, S.Ag., sedangkan sebagai tim pelaksana adalah para pustakawan.

Moh. Shabri selaku Kepala Perpustakaan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi kegiatan kelompok SPEDUL (Siswa Perlu Ilmu), yaitu kelompok tulis menulis yang berada di bawah naungan perpustakaan. Dia berharap agar lomba ini bisa diikuti dengan serius oleh siswa MA 1 Annuqayah Putra sebagai media untuk mengembangkan potensi diri.

Dewan juri yang akan menjadi penilai dalam lomba ini adalah guru MA 1 Annuqayah Putra. Diperkirakan lomba menulis ini akan menghabiskan dana sebesar dua juta rupiah. Hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang adalah berupa voucher belanja buku yang tidak bisa diuangkan. Rencena sementara untuk juara pertama akan diberi hadiah voucher sebesar seratus ribu rupiah, juara II voucher senilai tujuh puluh lima ribu rupiah dan untuk juara III vocher lima puluh ribu rupiah.

Puncak lomba ini akan diisi dengan pemutaran film dan sekaligus mengumumkan para pemenang lomba yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 Mei 2010 nanti.

“Saya senang Perpustakaan MA 1 Annuqayah Putra mengadakan kompetisi ini, karena dengan lomba ini siswa bisa bersaing untuk menjadi pemenang. Apalagi Perpustakaan kemarin sudah mendapatkan bantuan buku dari Diva Press sebanyak 200 Eksemplar dan ini membuat kami lebih bersemangat untuk berkompetisi,” ungkap Fauzan, salah satu siswa kelas akhir MA 1 Annuqayah Putra. Seluruh siswa sangat antusias untuk mengikuti lomba ini.

Dalam lomba ini, batas waktu yang diberikan oleh panitia untuk mengumpulkan naskah lomba adalah 27 April 2010. “Saya berharap agar semua siswa bisa mengikuti lomba ini dengan penuh semangat,” ungkap Halif selaku ketua panitia.

Tidak ada komentar: