Kamis, April 15, 2010

Panitia HIMA 2010 Terbentuk

Fandrik HS Putra, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Selasa (13/04) kemarin, Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah (PPA) mengadakan rapat bersama pengurus Yayasan dan panitia Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah (HIMA) 2009 guna membahas Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Panitia HIMA 2009 dan membentuk panitia HIMA 2010.

Sedianya, seperti yang tercantum di undangan, rapat akan mulai dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB. Namun, berhubung pada jam tersebut anggota tidak memenuhi kuorum, rapat terpaksa molor hingga hampir setengah jam. Dari 16 orang yang diundang, yang hadir hanya 9 orang. Dua orang dari pengurus PPA, 1 orang dari pengurus Yayasan, dan 6 orang dari panitia HIMA 2009.

Rapat yang ditempatkan di Kantor Sekretariat Bersama PPA tersebut dimulai dengan laporan pertanggungjawaban panitia HIMA 2009, kemudian dilanjutkan dengan pembentukan panitia HIMA 2010. Annasul Khalis terpilih kembali menjadi ketua panitia yang pada tahun 2008 pernah menjadi ketua panitia di kegiatan yang sama.

“Sebenarnya kandidat yang muncul ada dua yaitu Annas dan Yusri Fath. Namun, Annas terpilih secara aklamasi. Bisa dibilang peserta rapat “menodong” mereka berdua untuk berembuk sendiri siapa yang jadi ketua dan wakilnya,” tutur Readi Sahen, yang terpilih kembali menjadi bendahara umum.

Malam puncak HIMA 2010 yang direncanakan jatuh pada tanggal 3-4 Juli itu juga menghasilkan beberapa keputusan. Di antaranya, HIMA 2010 direncanakan akan mendatangkan 3 orang menteri, yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Agama, serta Menteri Koperasi dan UKM.

Rapat itu juga sempat menyinggung format acara dan beberapa hiburannya. ”Acara HIMA ini pastinya bersifat edukatif dan hiburan. Bukan edukatif yang menghubur,” tambah staf pesantren itu.

Tidak ada komentar: