Minggu, November 23, 2008

Nirmala Putri Sosialisasikan Tata Tertib Pondok

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Pada hari Jum'at (21/11/08) kemarin, PPA Nirmala menyelenggarakan sosialisasi tata tertib pondok kepada wali santri. Acara bertempat di Mushalla lantai II PPA Nirmala dan dihadiri oleh 180 wali santri. Selain untuk mempererat silaturahim, tujuan penyelenggaraan acara ini adalah agar terjadi kerja sama antara wali, pengurus, dan pengasuh terutama dalam persoalan tata tertib pondok.
"Acara sosialisasi tata tertib ini memang sudah lama ingin kami laksanakan karena beberapa persoalan yang terjadi berkaitan dengan peraturan pondok," demikian Ny. Fathaturrahmah dalam sambutannya selaku pengasuh PPA Nirmala Putri. "Satu contoh kasus yang sering terjadi, kadang-kadang ada peraturan yang sudah disetujui oleh pengurus dan pengasuh tapi belum didukung oleh para wali, atau memang wali tidak mengetahui tata tertib tersebut. Seperti santri yang ingin pamit pulang dengan alasan sakit atau acara walimah, dan beberapa ketentuan lain yang juga dibahas dalam musyawarah ini. Dengan diadakan acara ini, maka kami berharap agar proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar," lanjut beliau. Sementara itu, pengasuh utama PPA Nirmala, Dr. K.H. M. Afif Hasan, M.Pd meminta para wali santri agar mendukung program ini sehingga dapat berjalan dengan lancar.
Dari musyawarah yang dilaksanakan, di antaranya diputuskan bahwa, pertama, orang tua wali/keluarga yang berkunjung ke pondok harus berpakaian rapi dan sopan; kedua, wali yang berkunjung tidak boleh mengaktifkan HP di lingkungan pondok agar tidak mengganggu proses belajar santri. Yang terakhir, kartu muhrim benar-benar dipegang oleh wali santri untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan.

1 komentar:

iklilah mengatakan...

yah........kasian ya..anak-anak nirmala gak bisa sering-sering pulang he..he..