Sabtu, November 22, 2008

Hujan Lebat, Pondok di Nirmala Terancam Ambruk

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Hujan yang terjadi pada hari Jum'at (21/11) kemarin yang merupakan hujan terderas selama bulan november sempat membuat panik warga Nirmala. Kamar pondok yang bersebelahan dengan selokan yang rencananya akan direhabilitasi dibanjiri air selokan. Penyebabnya karena selain hujan yang sangat deras juga kamar blok D/3 dan D/4 tersebut tidak memiliki pembatas antara pondok dengan selokan sehingga air dengan mudah masuk ke serambi pondok.
Zainuddin (20), salah satu santri yang tinggal di kamar D/3 sempat bingung dan panik karena semula dia tidak menyangka hujan akan turun sederas ini. Selain kondisi pondok yang sudah retak di mana-mana ditambah lagi dengan air bah yang terus menerus menggerogoti pondasi pondok, maka kemungkinan besar kamarnya itu akan ambruk.
Menanggapi hal tersebut A. Fadhali, Ketua Pengurus PPA Nirmala menyatakan, melihat kondisi pondok yang sangat memprihatinkan tersebut, dia akan melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait yang bertanggung jawab atas rencana rehabilitasi pondok, agar segera dilaksanakan.