Jumat, November 28, 2008

Bedah Buku ”Mengutamakan Rakyat”

Fandrik HS Putra, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman (STIK) Annuqayah mengadakan acara bedah buku karangan Mayor Jendral TNI Saurip Kadi, S.E., M.M. yang berjudul Mengutamakan Rakyat. Acara tersebut diikuti oleh kaum pelajar dan umum. Acara yang bertempat di Auditorium STIK Annuqayah itu dihadiri oleh Ketua BEM dan Ketua STIK Annuqayah serta beberapa dosen.
Kamis (20/11/08) pukul 09.00 WIB bapak Mayor Jenderal TNI Saurip Kadi tiba di kampus STIK Annuqayah didampingi oleh asisten pribadinya, Ibu Liem Siok Lan atau yang biasa di panggil Yustiani.
Pemaparan pembedah (Mayor Jendral Saurip Kadi) cukup komunikatif dan mudah dicerna para hadirin, sebab ia juga termasuk dari kalangan kaum miskin, yaitu anak seorang nelayan sekaligus petani di desa kecil pesisir utara Brebes. Faktor itulah yang juga membuat ia sangat antusias sekali untuk menerbitkan buku tersebut.
Buku ini membahas tentang sistem pemerintahan Indonesia yang semrawut, baik dalam mengatur pemerintahan maupun sistem ekonomi. “Ini bukan bukan kampanye Pilpres 2009 lho. Ini adalah pembuka hati agar tidak salah memilih pemimpin,” ungkap mantan anggota DPR RI itu.
Ia juga mengkritisi kebijakan pemerintah, sistem kenegaraan yang rusak, dan visi misi calon presiden yang diusung dari berbagai partai. Menurutnya, program mereka itu hanya program partai, tidak bisa dijadikan program pemerintah karena Indonesia adalah negara parlemen. “Maksud saya adalah sistem pemerintahan di Indonesia cenderung bersifat parlemen meski menggunakan sistem presidensial,” ungkap pria kelahiran Brebes 1965.
“Sekali lagi, ini bukan kampanye partai, melainkan solusi untuk Indonesia keluar dari keterpurukan,” imbuhnya.

Tidak ada komentar: