Kamis, November 13, 2008

Temu Alumni Santri Nirmala Diguyur Hujan


Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Derasnya air hujan yang turun ahad siang (9/11) sempat membuat acara Temu Alumni Santri VI di Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala, Guluk-Guluk Sumenep, sempat tertunda. Walaupun sebenarnya panitia telah menyediakan tenda sederhana (terop) untuk sekadar berteduh, namun derasnya hujan yang turun membuat para undangan harus pindah dari tempat duduk yang telah disediakan. Hujan tak berlangsung lama dan tak menghalangi suksesnya acara. Setelah hujan reda, acara kembali dilanjutkan.
“Acara ini diselenggarakan untuk memperkuat jalinan tali silaturrahim dan ukhuwah islamiyah antar para santri alumni,” papar pengasuh nirmala, K.H. A. Hamidi Hasan dalam sambutannya. Acara temu alumni tersebut dihadiri kurang lebih 100 undangan laki-laki dan 325 perempuan, dan dilaksanakan dengan format sebagaimana seperti biasa. Acara ini merupakan acara rutin pesantren yang dilaksanakan setiap tahun.
Dalam acara tersebut juga diadakan rapat bersama antar para santri alumni baik yang putra maupun yang putri. Forum rapat dibagi sesuai daerah asal alumni masing-masing. Tema pembicaraannya mengarah pada perkembangan fisik Nirmala, dan para alumni dalam rapat ini diharapkan juga ikut memikirkannya, seperti tentang salah satu bangunan fisik yang hampir ambruk, yakni bangunan yang berdekatan dengan selokan yang keadaannya sangat memprihatinkan.
Dalam musyawarah bersama tersebut dihasilkan keputusan untuk merehabilitasi empat kamar berukuran 4x4 yang bergandengan dengan parit. Dua kamar telah ditanggung oleh alumni yang berasal dari Bragung, sedangkan sisanya ditanggung oleh para alumni yang lain. Ada yang munyumbangkan batu bata. Adapun sumbangan berupa uang diberikan oleh para alumni dengan seikhlas-ikhlasnya, karena panitia tidak mematok besaran uang sumbangan yang harus diberikan oleh para alumni.

1 komentar:

Cak mengatakan...

Wah...ternyata Annuqayah udah punya blog ya!! baru tau nih, maklum ane jauh dari peradaban,heheh.
selamat aja deh, moga umurnya panjang n update terus..!