Sabtu, November 29, 2008

Seleksi Baru Anggota Paramarta

Ummul Karimah, PPA Karang Jati Putri (Assaudah)

GULUK-GULUK—Jum’at (28/11) kemarin, di Madaris 3 Annuqayah ada acara perekrutan anggota Paramarta (Paduan Suara Madaris 3 Annuqayah). Acara ini tampak menegangkan bagi para peserta, saat mereka menunggu giliran dan mengintip di luar jendela aula utama Madaris 3, tempat kegiatan ini berlangsung. Ketegangan semakin terbukti dengan banyaknya peserta yang masih berlatih solmisasi sebelum gilirannya tiba di ruangan kelas lain atau di halaman.
Peserta seleksi yang seluruhnya berjumlah 35 itu terdiri dari 15 siswa MTs 3 dan 20 siswa SMA 3 Annuqayah. Sesuai dengan kesepakatan OSIS MTs 3 dan SMA 3, penyeleksian akan mengundang pakar paduan suara Annuqayah dari PSM (Paduan Suara Mahasiswa) STIKA, yakni Ny. Khotibah AW, S.E., dan Faiqatul Shalihah.
Pada tahun sebelumnya, proses seleksi anggota Paramarta ini gagal terlaksana, sehingga kordinator Paramarta periode 2007, yaitu Zaitunah, berkomentar, “Kami tidak mau kegagalan itu terulang untuk yang kedua kalinya,” katanya.
Anggota Paramarta periode 2007 yang berjumlah 13 orang adalah anggota yang direkrut tanpa seleksi—langsung masuk sebagai anggota tetap. Maka dari itu, untuk tahun ini, meski telah menjadi anggota tetap, namun mereka harus juga mengikuti penyeleksian. Seandainya salah satu dari ketiga belas anggota tersebut tidak masuk seleksi, maka mau tidak mau mereka harus keluar dari Paramarta.
“Walaupun dulu kami masuk tanpa seleksi, namun kami pernah meraih juara pertama dalam lomba Paduan Suara se-Kabupaten Sumenep yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Jambu Lenteng Sumenep bulan Mei lalu,” tambah Zaitunah dengan tubuh bangga.
Para peserta harus menunggu sampai hari Senin (30/11) lusa untuk mendapatkan info kelulusan. Ada yang berharap besar dan ada pula yang pasrah menunggu nasib sampai tiba pengumuman ditempel di Mading Raksasa Madaris 3 Annuqayah.

Tidak ada komentar: