Sabtu, Juni 20, 2009

Lubangsa Menyongsong HIMA

Ach. Fannani Fudlaly R, PPA Lubangsa

Menyambut datangnya Haflatul Imtihan Madrasah Annuqayah (HIMA), Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa sudah mulai membenahi diri dari segi fisik. Fasilitas-fasilitas pesantren mulai diperbaiki, seperti yang dilakukan oleh pengurus sarana dan prasarana (PSP), sejak kemarin Rabu (10/6) yang lalu. Beberapa perbaikan berupa pengapuran bangunan-bangunan yang dindingnya agak berwarna kehitam-hitaman dan berlumut dilakukan. Tujuannya tak lain untuk menyongsong datangnya HIMA 2009.
“Selain untuk memperindah Lubangsa, hal ini juga bertujuan untuk menyambut datangnya HIMA. Pada saat HIMA pasti akan ada banyak wali santri yang memondokkan anaknya ke pondok ini. Ya, agar tidak terkesan jorok,” tandas Hasyim salah satu pengurus PSP Lubangsa.
Warga blok A/03 Lubangsa, yang mayoritas penghuninya adalah orang Gapura, sejak selesainya ujian semester genap kemarin mulai merapikan kamarnya. “Ini adalah salah satu wujud rasa cinta kita terhadap Annuqayah yang sebentar lagi akan menghadapi HIMA, yang pasti akan banyak tamu tentunya,” jelas Rahmat Mz., ketua bilik A/03 asal Gapura.
Hal senada juga disampaikan oleh Imam Abdurrahman, salah satu pengurus di Lubangsa. “Saya sangat setuju dengan kesadaran santri yang sangat antusias merapikan kamarnya agar tampak indah dilihat. Apalagi sekarang ini kita akan menghadapi yang namanya HIMA,” ujarnya. Diharapkan setelah tuntasnya pekerjaan tersebut santri juga sadar akan pentingnya kebersihan.

Tidak ada komentar: