Jumat, Juni 12, 2009

Lubangsa Adakan Lomba Keadministrasian Organisasi Daerah


Jamaluddin M. Haz, PPA Lubangsa

Menjelang akhir jabatan, pengurus seksi Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O) mengadakan Lomba Kelengkapan Administrasi pada Senin (08/06) kemarin. Lomba ini bertempat di Masjid Jamik Annuqayah Lantai 2.
Lomba yang diikuti oleh seluruh Organisasi Daerah (Orda) ini sudah menjadi kebiasaan setiap tahunnya. Acara tersebut bertujuan melihat seberapa jauh perkembangan dan kemajuan organisasi yang ada di PPA Lubangsa dalam hal keadministrasian.
“Lomba ini juga sebagai bentuk evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang selama ini telah berjalan,” ungkap Imam Abdurrahman, Koordinator Seksi P2O. Beliau juga berharap kepada seluruh peserta lomba agar menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki persoalan keadministrasian Ordanya masing-masing. Sehingga, hasil evaluasi ini nantinya bisa bermakna untuk kemajuan orda-orda di PPA Lubangsa ke depan.
Kegiatan ini dimulai usai shalat jama’ah Isya’ atau sekitar pukul 07:30 WIB. dan berakhir pada pukul 11:30 WIB.
Sebelum lomba dimulai, seluruh peserta diminta menghadap panitia untuk mengambil nomor undi. Pengurutan nomor dengan undian dimaksudkan untuk mengantisipasi peserta lomba agar tidak berebutan dalam pelaksanaannya.
Ada dua orang yang ditunjuk sebagai juri dalam lomba ini, yaitu Moh. Ali Wafa dan Ready Sahen. Mereka duduk di tempat yang berbeda-beda sambil memegang materi keadministrasian yang akan disoalkan kepada seluruh anggota lomba.
“Kami dari organisasi Ikhwanussubban Al-Islamiyyin (ISI) merasa sangat beruntung bisa mengikuti lomba ini. Sebab, kami bisa memperdalam ilmu dalam hal keadministrasian. Kami juga bisa memperbaiki organisasi kami yang selama ini masih belum jelas,” ungkap Zubairi Anas, Ketua Umum ISI.
Seluruh peserta lomba terlihat sangat antusias mengikuti ajang ini. Terbukti, mereka rela menunggu berjam-jam untuk menunjukkan kondisi administrasi organisasi masing-masing kepada dewan juri untuk dinilai.
Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba ini, salah satunya adalah kelengkapan Buku Notula Rapat, Buku Jurnal Umum, Buku Inventaris dan lainnya.

Tidak ada komentar: