Sabtu, September 17, 2011

Peserta Ordik Tidak Sarapan, 6 Pingsan

Ummul Karimah, PPA Karang Jati Putri

Guluk-Guluk––Ada saja musibah yang menimpa dalam suatu acara. Begitu juga halnya dalam Ordik Instika Putri 2011. Enam peserta pingsan saat acara Latihan Kecakapan Baris-Berbaris (LKBB) di lapangan kampus II Instika, Senin (12/09) kemarin.

Menurut Hosniya, panitia koordinator Pengobatan dan Kesehatan (P&K), kejadian tersebut diperkirakan terjadi karena peserta tidak sarapan. Menanggapi hal tersebut, dia hanya berkomentar singkat, “Aoleng, Coe!,” ujarnya dengan raut lesu.

Sebenarnya, lanjut Shafiyah yang juga satu tim dengan Hosniyah, panitia memang siap dengan risiko apa pun yang terjadi. Tetapi karena mereka sibuk dengan tugasnya masing-masing, P&K yang hanya berjumlah 4 orang tersebut kewalahan.

“Itu bukan masalah yang runyam, karena kami memang bisa akupresur. Otomatis kami bisa mengatasi masalah ini. Tetapi karena satu anggota kami sibuk di lapangan untuk melatih LKBB, kami kekurangan satu tenaga,” ungkapnya.

Kemudian, saat dua dari enam yang pingsan sadar, Hosniyah dan Shofiyah mencoba bertanya sebab-musabab kejadian tersebut. Meski dalam keadaan lemah, Lailatun (18), mahasiswa asal Telaga, Ganding itu mengaku tidak sarapan karena takut terlambat.

Menanggapi hal tersebut, Hosniyah menghimbau kepada seluruh peserta Ordik 2011 agar lima hari selanjutnya mereka harus sarapan. “Kita harus menjaga ketahanan tubuh. Sarapan itu penting,” pungkasnya.

1 komentar:

barokah mengatakan...

assalamu'alaikum wr. wb.
salam silaturahmi, keluarga besar alumni annuqayah Bali mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1432 h minal aidin walfaizin mohon maaf lahir bathin, serta sukses pada acara silaturahmi dan halal bi halal alumni annuqayah ex keresidenan Besuki dan Bali jum'at kemarin, harapan kita kedepan kegiatan ini lebih ditingkatkan kembali sebagai wahana/ajang silaturahmi, secara pribadi saya sangat bersyukur dan senang diberi kehormatan untuk bersilaturahmi dengan para masyayikh yang ada di ponpes An nuqayah.
terimakasih dan wassalamu'alaikum wr.wb
h. soejono
jalan kebun raya 1 bedugul bali
cp. 081338667904 - 081999671965