Jumat, September 16, 2011

Peletusan Balon Tandai Pembukaan Ordik Instika Putri

Ummul Karimah, PPA Karang Jati Putri

Pelaksanaan upacara pembukaan Orientasi Pendidikan Kampus (Ordik) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) putri tahun 2011 resmi dibuka dengan peletusan balon oleh Rektor Instika, Selasa (13/09) kemarin. Upacara berjalan tertib dan disiplin.

“Suasana cukup khidmat ketika sampai di acara mengheningkan cipta. Lagu paduan suaranya mantab,” komentar Fitriyah Qahar, mantan ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) yang dulu juga aktif di komunitas Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Instika putri.

Acara yang dimulai pada pukul 07.15 WIB dan selesai pada pukul 08.35 WIB itu bertempat di lapangan kampus II Instika. Para peserta berbaris sesuai kelompok di bawah terop yang telah disiapkan panitia. Terop tersebut dimaksudkan sebagai antisipasi banyaknya peserta yang pingsan karena kepanasan.

Ironisnya, peserta tetap berjatuhan pada saat upacara berlangsung. Adapun peserta yang pingsan berjumlah 8 orang. “Alhamdulillah lancar, tapi yang namanya kendala pasti ada. Mari berikhtiar bersama semoga empat hari ke depan tak ada hambatan yang cukup berarti sehingga Ordik ini bisa mencapai cita kita semua,” himbau Rosyifatul Ma’rifah, presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Instika 2011-2012.

Fitriyah juga menilai bahwa musibah pingsan itu merupakan kejadian yang lumrah. Tetapi lagi-lagi dia juga ingin mengucapkan syukur karena menurut penilaiannya, panitia bagian time keeper kali ini bekerja lumayan serius dan bagus. “Jadi waktu tidak molor. Mulai dan selesainya tepat waktu. Upacara berjalan sesuai yang diharapkan. Dan yang paling penting, nikmat sukses ini harus disyukuri berkali-kali,” tambah Fitriyah sambil tersenyum sebagai lambang syukurnya.

Tidak ada komentar: