Sabtu, Januari 10, 2009

Pelantikan LPM Putra STIK Annuqayah

Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Jum’at kemarin (9/1/2009) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Putra Sekolah Tinggi Ilmu Keislaman (STIK) Annuqayah mengadakan acara pelantikan dan pelatihan riset yang diikuti oleh pengurus LPM baru masa bakti 2008-2009 dan diikuti oleh beberapa peserta undangan yang hadir pada acara tersebut.
Acara yang dikemas dengan bentuk seremonial pelantikan pengurus LPM baru itu dihadiri oleh PK III STIKA K. M. Hosnan A Nafi’ sekaligus yang melantik jajaran pengurus LPM baru. Acara ini dihadiri pula oleh Fathol Khalik, dosen STIKA dan peneliti senior, yang menjadi pemateri acara pelatihan riset.
Menurut Ahmadi, ketua LPM baru, LPM beberapa tahun terakhir ini mengalami kemajuan yang begitu pesat. Terbukti pada tahun lalu (2008) pengurus LPM bisa melaksanakan tri darma mahasiswa yang kedua, yaitu penelitian. Maka pada tahun ini pengurus LPM menambah lagi satu divisi yakni divisi kaderisasi. “Pada struktur baru ini kami nenambahkan lagi satu divisi guna mengembangkan potensi-potensi yang ada di LPM,” ungkapnya pada saat sambutan.
Terkait dengan divisi yang baru ini, sebagai kader awal, pengurus LPM mengundang sejumlah mahasiswa STIKA yang mengikuti kegiatan karantina kepenulisan dalam acara pelatihan tersebut. ”Kami memberi ruang bagi mereka (peserta undangan) sebagai anggota magang LPM,” imbuhnya.
Sementara itu, majalah Fajar terbitan tahun lalu banyak menuai pujian. Itu dikarenakan mampu memuat banyak data terkait tema yang dibidik. “Majalah Fajar kali ini menurut saya adalah majalah mahasiswa terbaik se-Madura,” ungkap Fathol Khalik di sela-sela acara tersebut.

Tidak ada komentar: