Jumat, Januari 23, 2009

Darullughah Latee Adakan Ujian Semester Gasal

Ahmad Al Matin, PPA Latee

GULUK-GULUK—Sederetan ujian baik formal ataupun Diniyah mungkin sudah berakhir, tapi untuk para santri Darullughah Latee tidak. Sebab pada hari Kamis (22/1) kemarin, Darullughah, sebuah kompleks bahasa Arab di PPA Latee, mengadakan ujian Semester 1. Ujian yang dimulai pada jam 13.00 WIB ini diikuti oleh seluruh santri Darullughah tanpa terkecuali.
"Ujian ini kami lakukan dalam rangka mengevaluasi perkembangan penguasaan bahasa arab para santri selama satu semester ini," tutur Umarul Faruq selaku penanggung jawab ujian ini.
Untuk diketahui, sejak tahun 2006 lalu Darullughah telah menjadi lembaga semi independen di PPA Latee baik secara kurikulum maupun secara peraturan kepesantrenan.
Faishal Khair, Direktur Darullughah, sangat berterima kasih pada seluruh pengurus Darullughah yang telah membantu terealisasinya ujian ini. "Saya sangat berterima kasih pada seluruh pengurus Darullughah karena berkat jerih payah mereka ujian ini bisa terlaksana dengan nyaris tanpa hambatan meskipun mereka harus meninggalkan tugas-tugas mereka yang mungkin sangat penting," ungkapnya.
Ujian ini pun disambut dengan penuh semangat oleh para santri karena menurut mereka dengan adanya ujian ini mereka bisa tahu seberapa jauh perkembangan kemampuan atau penguasaan mereka dalam berbahasa Arab.

Tidak ada komentar: