Minggu, Mei 16, 2010

Balon Ketua Pengurus Latee Ditetapkan

Hairul Anam al-Yumna, PPA Latee

Guluk-Guluk—Panitia Khusus Musyawarah Besar (Pansus Mubes) Latee 2010 bekerja secara serius jauh hari sebelum tiba hari “H”. Keseriusan itu tampak dari kinerja mereka yang ekstra cepat.

Setelah melangsungkan rapat perdana pada Senin malam (10/5) lalu, Jum’at malam (14/5) kemarin Pansus menindaklanjutinya dengan rapat kedua bersama Majlis Penasehat Pengurus (MPP) dan Pengurus Harian PPA Latee yang bertempat di kantor pesantren. Agendanya penentuan kriteria dan penetapan bakal calon (Balon) ketua Latee 2010-2011.

Sehabis jam belajar pukul 21.00 WIB, rapat dimulai. Ahmad Usmuni, bendahara Pansus, tampil membuka rapat. Sesudah itu, rapat dipimpin langsung oleh Abd. Khaliq selaku ketua Pansus.

Penentuan kriteria berjalan lancar. Hanya sekitar setengah jam, penentuan kriteria balon selesai. “Itu bisa dimaklumi karena kami sudah punya acuan penentuan kriteria tahun sebelumnya. Kami tinggal menyempurnakannya saja,” kata Abd. Khaliq yang tahun kemarin dipercaya sebagai sekretaris Mubes.

Setelah didaftar, ternyata ada sebelas nama yang memenuhi kriteria sebagai Balon, yaitu Abd. Rahem, Ali Makki, Hasbullah Siraj, Hamidi Latif, Sanusi Romli, Taufiqurrahman, Sama’uddin, Abu Sairi, M. Athwi Busthami, Izzul Muttaqin, dan Ach. Dzaqiqi.

Namun, dengan beberapa pertimbangan, akhirnya hanya lima nama yang tersaring, yaitu Abu Sairi, M. Athwi Busthami, Ahmad Dzaqiqi, Izzul Muttaqin, dan Sama’uddin.

Berulang-berulang Faisol, S.Pd.I, salah satu pengurus MPP, menekankan kepada peserta rapat agar merahasiakan hasil keputusan rapat terutama mengenai siapa saja yang tersaring menjadi balon.

“Kalau SK masih belum diumumkan, maka saya sangat mengharap kepada saudara-saudara agar merahasiakan hasil kesepakatan kita barusan. Ini demi kebaikan pelaksanaan Mubes nanti,” tegas Faisol.

Perkembangannya, tadi malam (15/5) sehabis shalat Maghrib berjama’ah, SK penetapan balon disosialisasikan di mushalla Latee. Ketika nama-namanya akan disebutkan, raut wajah santri kelihatan tegang. Tampaknya mereka bertanya-tanya: siapakah balon yang akan lolos menjadi calon Ketua Pengurus Latee nanti.

1 komentar:

Cinta Syahadah mengatakan...

Semoga siapapun yang terpilih menjadi ketua pengurus nanti bisa menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab terutama untuk kemajuan SDM santri yang berkualitas baik di Latee sendiri secara khusus maupun di PP Annuqayah secara umum.. Amin..