Rabu, Desember 21, 2011

Bedah Buku Pengalaman Meraih Beasiswa Eropa


Hairul Anam Al-Yumna, PPA Latee

Guluk-GulukLembaga Pers Mahasiswa Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (LPM Instika) Putri menggelar bedah buku Beasiswa Erasmus Mundus: The Stories Behind, Kamis (15/12) pagi di Aula Lantai III Instika Putri. Buku yang memuat 15 tulisan alumni kampus-kampus Eropa tersebut menghadirkan M Mushthafa selaku salah satu penulis sekaligus editor buku sebagai pembedah. Kurang lebih 40 mahasiswi hadir di acara tersebut.

“Pada kesempatan itu, M Mushthafa berbagi cerita tentang proses mendaftar Beasiswa Erasmus Mundus dan menunggu hasilnya, aktivitas selama di Eropa, dan segala hal menarik lainnya yang berkenaan dengan kampus-kampus di Eropa,” kata ketua LPM Instika Putri, Siti Khairiyah saat dihubungi via telepon, Sabtu (17/12) pagi.

Bedah buku yang dipandu Pengurus LPM Instika Putri divisi Publikasi dan Penerbitan, Imlaul Hasanah, itu diformat tidak sebagaimana layaknya bedah buku.

“Tak ada pembahas dan pembanding. Mahasiswi sharing dengan Ra Musthov (panggilan M Mushthafa, red.),” kata Siti Khairiyah. Dengan begitu, tambahnya, peserta leluasa menerima ilmu dan pengalaman dari peraih satu-satunya peraih beasiswa Uni Eropa dari Madura, M Mushthafa.

Acara yang dikemas cukup formal tersebut berjalan lancar. Kendati demikian, suasana yang cukup serius mengalir cukup santai. Sebab, juga dilengkapi dengan bagi-bagi doorprize kepada peserta yang bertanya dan menjawab kuis yang diajukan langsung oleh pembedah.

Usfatun, mahasiswi Instika asal Larangan Pamekasan menyatakan sangat berkesan ikut bedah buku tentang pengalaman belajar dan meraih beasiswa di Eropa itu.

“Yang sangat berkesan ialah ketika M Mushthafa berbagi ilmu bagaimana cara sekolah di Uni Eropa melalui beasiswa,” kata mahasiswi jurusan Muamalat itu.

Usfatun tidak sendirian. Banyak mahasiswi lainnya yang menyatakan sangat tertarik terhadap acara bedah buku yang dimulai dari pukul 9.15 sampai 11.10 itu. Sebut saja misalnya Lutfiyah, mahasiswi semester 5 Pendidikan Agama Islam.

“Bisa membakar motivasi!” tandasnya.

1 komentar:

DIS-MARS! mengatakan...

makasih ya udah dibahas isi bukunya :)