Minggu, Desember 04, 2011

Renstra dan Pembuatan Kerja DPM Berjalan Khidmat


Ach. Salman Syam, LPM Instika

Rabu (30/11) kemarin, kegiatan Pembukaan Rencana Setrategis (Renstra) dan Pembuatan Program Kerja Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Instika dilaksanakan di kampus putih Instika.

Adapun yang menjadi fasilitator dalam Renstra, yaitu Adi Purnomo, S. Pdi. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan format sesederhana mungkin. Hal itu dikarenakan beberapa keterbatasan yang dimilliki panitia.

Meskipun demikian, Syamsuni, ketua DPM berharap agar nilai-nilai besar yang terkandung di dalamnya tetap utuh. Tidak ada yang berkurang. Dengan berubah alihnya dari STIKA ke Instika paling tidak sekarang ada perubahan yang lebih baik dari pada sebelumnya.

Purek III Instika, H. Moh. Husnan A. Nafi’, S. Ag. Berkesempatan membuka kegiatan tersebut. Beliau mewakili Rektor Instika, KH. Moh. Abbadi Ishomuddin, MA. Yang sedang menghadiri pembukaan karantina menulis Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Instika pada waktu dan hari yang sama.

Dalam sambutannya, beliau sangat apresiatif  atas dikasanakannya kegiatan tersebut dan Pembuatan Program Kerja DPM.

Lain dari itu, beliau menyampaikan kebijakan baru di Instika, tentang keuangan. Untuk saat ini, tidak ada istilahnya anggaran tetap untuk badan organisasi kemahasiswaan Instika. Seperti DPM, BEM dan UKM. Akan tetapi, apabila DPM, BEM dan UKM akan melaksanakan kegiatan, masalah keuangan akan dibiayai dari kampus sesuai dengan kebutuhan atau anggaran riil yang diajukan ke pihak kampus, purek II dan sepengetahuan purek III.

“Namun, sebelum ke purek II dan III, harus ada legalisasi dari ketua DPM atau yang mewakili sebagai badan legislatif,” ungkapnya.

Berita ini dikutip dari Fajar News.

1 komentar:

putra mengatakan...

bgus banget tuch tentang kebijkan keuangan terhadap DPM, BEM, UKM
tpi inget semua itu harus da aturan yg jelas n kterbukan
jangan sampai kbijakan ini jdi msalh terhdap instika

ow y mungkn ni masukan dari sya
kalo bisa tiap 3/4 buln skali diadakan rapat rektorat yg membahas tentang kebijkan kampus
spa tau da mahasiswa tidk puas dg kbijakan kampus selama 3/4 buln yg sudh dlalui itu...

terima kasih