Senin, Mei 24, 2010

Pengurus Perpus Latee Berkomitmen Realisasikan Seluruh Program Kerja


Hairul Anam al-Yumna, PPA Latee

Guluk-Guluk—Program kerja merupakan suatu hal yang penting untuk diperhatikan dalam sebuah organisasi. Salah satu ukuran ketercapaian suksesnya organisasi adalah sejauh mana pelaksanaan program yang direncanakan.

Mengingat hal itu, seluruh pustakawan Latee, Sabtu malam (22/5) kemarin, mengadakan rapat besar-besaran di mushalla Latee. Dikatakan besar-besaran karena rapat itu, selain pustakawan, juga melibatkan seluruh kru Hijrah.

Setelah didaftar oleh ketua Perpustakaan Latee, Mahrus Busthami, ternyata program kerja yang telah terlaksana mencapai 90 % lebih. Sedangkan program kerja yang belum terlaksana masih ada dua, yaitu Diklat Kepenulisan dan penerbitan buletin Hijrah Edisi 25.

“Kita mesti bulatkan tekad untuk merealisasikan seluruh program kerja yang sudah dirumuskan. Dengan begitu, saya optimis program kerja Perpustakaan 2009/2010 akan terlaksana 100 %,” tegasnya.

Menyaksikan keoptimisan Mahrus, seluruh pustakawan dan kru Hijrah mengamininya secara serentak. “Ketua semangat, bawahannya pasti juga semangat,” ujar sekretaris Perpustakaan, Syaiful Bahri, yang diiringi anggukan seluruh peserta rapat.

Rapat yang dimulai pukul 21.23 WIB tersebut menyepakati bahwa tenggat terbit Hijrah ialah hari Selasa, 1 Juni 2010.

“Jadi kita mempunyai waktu lebih dari seminggu. Saya kira tidak terlalu cepat karena naskah-naskah sudah banyak yang rampung. Kita tinggal genjot kinerja saja untuk merampungkan seluruh naskah yang sudah menjadi ketentuan dalam rubrik,” papar Mahrus dengan berapi-api.

Adapun Diklat Kepenulisan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Mei 2010. “Mengenai anggaran dana, kita tinggal nembusi ke bendahara Pesantren, surat rekomendasinya sudah ACC dari ketua pengurus Pesantren, Bapak Abu Sairi. Sedangkan fasilitatornya, Koordinator Departemen Publikasi dan Organisasi sudah menemukan orang yang memang kompeten dalam kepenulisan,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: