Kamis, Mei 27, 2010

Pengurus Nirmala Siap Laksanakan Pekan Evaluasi dan Haflah Akhir Sanah 2010

Sumarwi, PPA Nirmala

GULUK-GULUK—Meski akhir-akhir ini Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah Daerah Nirmala disibukkan dengan beberapa kegiatan yang sangat penting untuk dilaksanakan, seperti pembangunan Mushalla Putri, penjemputan guru tugas, persiapan LPJ pengurus periode 2009-2010 dan lain sebagainya, namun hal itu tidak membuat pengurus Nirmala pesimis untuk menuntaskan segala program yang telah dicanangkan sejak awal.

Rapat lanjutan pelaksanaan Pekan Evaluasi dan Haflah Akhir Sanah Senin malam (26/05) kemarin yang melibatkan seluruh pengurus menghasilkan beberapa keputusan yaitu mengenai tema kegiatan, lomba-lomba yang akan dilaksanakan, juri lomba, serta pelaksanaan teknis lomba. Pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada kegiatan serupa tahun lalu, namun dilakukan beberapa pemangkasan dalam beberapa jenis lomba seperti lomba menjadi presenter dan lomba cerdas cermat.

Yang memakan waktu banyak dalam rapat itu ialah pembahasan mengenai tema kegiatan karena banyaknya anggota rapat yang mengusulkan tema kegiatan ini. Sempat terjadi perdebatan dan adu argumentasi mengenai tema yang diusung oleh masing-masing pengurus.

Misalnya Azhari Qusyairi, Pengurus Pembangunan Logistik dan Lingkungan Hidup (PL2H), dia mengedepankan kesantriannya, tema yang diusung ialah “Merefleksikan nilai-nilai akhlak santri dalam Pekan Evaluasi 2010.” Sedangkan Lutfi Imam, Koordinator Pengurus Pembinaan Keamanan dan Kedisiplinan Santri (BINKADIS) mengusulkan tema “Melejitkan Potensi Santri dengan Adu Kreasi Santri. Tak kalah menarik pula Abd. Wahid, salah seorang anggota pengurus Pelayanan dan Pemeliharaan Umum (P2U) Listrik dan Air, Kebersihan dan Kesehatan juga mengusulkan tema yang tak kalah menarik yaitu “Merefleksikan Nilai-Nilai Pendidikan Lewat Adu Kreasi dan Potensi Santri dalam Pekan Evaluasi dan Haflah Akhir Sanah.”

Pada akhirnya dari ketiga tema yang diusung tersebut dipadukan menjadi satu dan diputuskan untuk menjadi tema kegiatan ini yaitu “Adu Potensi dan Kreasi Santri dalam Pekan Evaluasi dan Haflah Akhir Sanah 2010.”

Nuruzzaman (22), Koordinator Pengurus Pramuka, PMR, dan Olahraga (P2O) yang terpilih menjadi ketua panitia kegiatan ini, berjanji akan membuat kegiatan ini sukses dan meriah.

“Dengan sekuat tenaga, saya akan membuat kegiatan Pekan ini sukses dan meriah. Semoga tidak ada banyak halangan yang menghadang,” ungkapnya ketika ditemui di kamarnya setelah rapat tersebut.

“Untuk itu saya minta dukungan penuh dari semua teman-teman pengurus agar kegiatan ini berjalan dengan sukses dan lancar,”tambahnya.

Lomba-lomba akan dilaksanakan pada tanggal 18-21 Juni mendatang dan diakhiri dengan Haflatul Imtihan sebagai penutup dari akhir kegiatan ini.

Tidak ada komentar: