Rabu, Mei 12, 2010

Rapat Perdana Pansus Mubes 2010

Hairul Anam al-Yumna, PPA Latee

Guluk-Guluk—Senin malam (10/5) kemarin, Panitia Khusus Musyawarah Besar (Pansus Mubes) 2010 PPA Latee melangsungkan rapat perdana di kantor PPA Latee. Rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat yang diprakarsai Pengurus Harian Latee Sabtu malam (8/5) sebelumnya, yang mensosialisasikan hasil rapat Kamis malam (6/5) antara Pengurus Harian Latee dengan Majlis Penasihat Pengurus (MPP) Latee terkait pembentukan Pansus Mubes 2010.

Pansus Mubes merupakan panitia pelaksana yang bertugas menangani suksesnya pemilihan ketua pengurus Latee, mulai dari pemilihan bakal calon hingga penentuan calon. Kepanitian ini memang dibentuk tiap tahun menjelang detik-detik akhir kepengurusan. Majlis Penasihat Pengurus dan Pengurus Harian-lah yang punya wewenang dalam menentukan siapa saja yang layak mengemban amanah tersebut.

Tepat pada pukul 21.10 WIB, Hairul Anam selaku sekretaris Pansus membuka rapat. Berselang beberapa menit kemudian rapat dikomando Abd. Khaliq, ketua Pansus. Ada dua hal yang menjadi agenda pokok dalam rapat tersebut: penyusunan Kalender Kerja (Kaker) dan estimasi anggaran yang diperlukan pra dan tatkala Mubes bergulir.

Rapat kali ini dihadiri oleh 7 anggota Pansus dari 10 anggota Pansus yang dibentuk. Faktor adanya kesibukan yang tak bisa ditinggalkan menyebabkan mereka tidak bisa hadir; ada yang mengurusi latihan pencak silat, LPj panitia SISKA’10, dan satunya lagi menangani bimbingan santri di Rayon al-Farisi.

Namun begitu, dalam rapat tersebut tampak kekompakan dari Pengurus Harian Latee: Abu Sairi, S.Pd.I. (ketua), Abd. Rahem (sekretaris), dan Ali Makki, S.Pd.I. (bendahara). Mereka semua hadir memenuhi undangan Pansus.

Karena sudah berpengalaman menjadi sekretaris pada kepanitian tahun sebelumnya, Khaliq memimpin rapat dengan baik. Agenda rapat terselesaikan secara efektif dan hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Sebelum rapat ditutup, Abu Sairi mengemukakan dua catatan. Pertama, bahwa kekompakan dan keseriusan Pansus merupakan kunci utama suksesnya pelaksanaan Mubes yang akan dilangsungkan pada tanggal 16 Juni nanti, dua hari pasca Pemilukada Sumenep. Selain itu, dia juga mengimbau agar Kaker yang sudah dirumuskan diperhatikan dengan baik.

“Saya berharap agar Kaker yang telah disusun barusan dijadikan acuan oleh Pansus supaya gerak kinerja Pansus bisa terarah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: