Sabtu, Mei 29, 2010

Lubangsa Sport Competition Dibuka dengan Lari Maraton Mini


Fandrik Hs Putra, PPA Lubangsa

GULUK-GULUK—Setelah shalat Subuh berjamaah di Masjid Jamik Annuqayah Jum’at (28/5) kemarin, seluruh santri PP Annuqayah daerah Lubangsa mengikuti rangkaian acara pembukaan Lubangsa Sport Competition (LSC) yang diselenggarakan oleh pengurus PPA Lubangsa Seksi Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO).

LSC merupakan kegiatan lomba olahraga pertama yang diadakan oleh pengurus KPO. Acara yang dihelat selama seminggi itu menyuguhkan beberapa lomba di antaranya lomba lari maraton mini, bola voli, catur, tenis meja, dan lain-lain.

“Ada 13 macam lomba yang akan dilaksanakan selama seminggu ini. Tujuannya adalah untuk menjaring potensi santri di bidang olahraga,” ungkap Mohammad Nashiri, ketua panitia.

LSC ini adalah program paripurna pengurus KPO masa bakti 2010. Dulu memang ada ajang lomba yang dilaksanakan KPO yang bernama Lubangsa Event. LSC ini memang hampir sama dengan Lubangsa Event—hanya berbeda di beberapa lomba saja.

Setelah pelaksanaan pembukaan LSC selesai, lomba yang dilaksanakan pertama adalah lari maraton mini. Namanya juga lari maraton mini, jadi hanya berkeliling di sekitar komplek PP Annuqayah, dimulai dari depan kantor Usaha Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) Lubangsa, ke arah utara, ke timur ke arah Toko ABC, ke selatan masuk ke daerah Latee dan ke barat kembali lagi ke arah Lubangsa, dan kemudian berakhir di depan Masjid Jamik PP Annuqayah.

Tidak ada komentar: