Sabtu, Juni 19, 2010

Rencanakan Ubah Format Kepengurusan Rayon

Hairul Anam al-Yumna, PPA Latee

Guluk-Guluk—Setelah didaulat sebagai ketua PPA Latee masa bakti 2010/2011 pada Musyawarah Besar (Mubes) Rabu malam (16/6) kemarin, M Athwi Busthami langsung “bergerak” dengan cepat. Satu hari pasca Mubes tersebut, ia sudah merampungkan struktur kepengurusan di pusat.

“Saya dengan Majlis Pertimbangan Pengurus (MPP) kemarin (17/6), sudah merumuskan struktur kepengurusan di pusat. Tinggal kepengurusan di Rayon yang belum,” ujar Athwi sambil lalu menyatakan bahwa ia berencana akan mengubah format kepengurusan di Rayon.

“Kalau sebelumnya kepengurusan di Rayon hanya koordinator dan 2 anggota, insya Allah model semacam itu akan kami ubah. Yakni dengan membentuk Ketua, Sekretaris, Bendahara, dan Departemen-Departemen,” tambah santri yang mondok sejak tanggal 16 Juli 2000 itu.

Format seperti itu, menurut Athwi, lebih efektif daripada sebelumnya yang hanya melahirkan kesan bahwa tugas pengurus Rayon itu hanya sebatas sebagai penghalau santri tatkala pengajian kitab dan shalat jama’ah.

“Rencana ini sangat penting untuk diwujudkan karena kinerja pengurus Rayon selama ini tidak begitu signifikan. Dengan adanya perubahan seperti yang saya katakan barusan, maka pengurus Rayon akan lebih leluasa mengembangkan dan memajukan Rayon yang dipimpinnya,” kata Athwi panjang lebar saat ditemui di kantor Diniyah Latee usai shalat Jum’at (18/6).

Namun begitu, rencana tersebut masih akan dimusyawarahkan dengan MPP. “Bila tidak ada rintangan, besok malam akan kami rapatkan,” ujar santri yang lahir tanggal 26 Juli 1984 itu.

Tidak hanya itu. Athwi juga berencana akan merampungkan semua program di kepengurusan satu hari setelah Haflatul Imtihan Diniyah Latee (Hamdala) yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni nanti. “Tanggal 24 Juni nanti, satu hari setelah Hamdala, saya sudah komitmen untuk merumuskan program kerja PPA Latee masa bakti 2010/2011,” tegas pria yang kini masih tercatat sebagai mudir (kepala) Diniyah Latee itu.

Tidak ada komentar: