Rabu, Maret 17, 2010

Istighasah Awali Program Panitia Siswa Kelas Akhir MA 1 Annuqayah Putra


Jamaluddin, PPA Lubangsa

Siswa kelas akhir MA 1 Annuqayah Putra sejak Kamis (19/02) beberapa pekan yang lalu melaksanakan istighasah bersama untuk memohon kepada Allah agar diberikan kelancaran dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 Maret. Kegiatan ini dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Pelaksanaan istighasah ini bertempat di Aula II MA 1 Annuqayah Putra. Seluruh siswa kelas akhir MA 1 Annuqayah Putra hadir dalam pelaksanaan istighasah tersebut. Mereka dengan semangat dan senang hati mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya ingin ketika ujian nanti diberikan ketenangan oleh Allah, makanya meski kalong saya tetap mengikuti kegiatan ini,” ucap Khabir salah satu siswa Kelas XII IPS 2 itu. Hampir setiap malam Jum’at setelah Isya’ halaman MA 1 Annuqayah Putra ramai dengan siswa kelas XII yang akan mengikuti istighasah bersama tersebut.

“Istighasah ini jangan hanya diartikan untuk kelancaran ujian saja, tetapi mari kita memohon kepada Allah agar diberi kekuatan untuk menghadapi tanggung jawab yang lebih besar setelah lulus dari MA nanti,” tutur salah satu pengasuh muda Annuqayah, Kiai Halimi Isham selaku pimpinan istighasah pada malam itu. Dia juga mengimbau seluruh siswa yang mengikuti istighasah ini agar ikhlas dalam menjalaninya.

Kegiatan ini ditangani langsung oleh Dewan Perwakilan Siswa (DPS) MA 1 Annuqayah yang membentuk susunan panitia Siswa Kelas Akhir (Siska) MA 1 Annuqayah Putra. “Kegiatan ini bertujuan untuk memohon kepada Tuhan agar kita siswa kelas akhir MA 1 Annuqayah diberi kelancaran dalam mengikuti ujian Nasional nanti,” ungkap Hendri selaku Koordinator Istighasah Siska MA 1 Annuqayah. Kegiatan ini adalah salah satu program kerja panitia Siska MA 1 Annuqayah yang sengaja dilaksanakan lebih awal dari kegiatan yang lainnya.

Panitia Siska MA 1 Annuqayah Putra memiliki empat kegiatan pokok yang akan dilaksanakan, yaitu istighasah bersama, penerbitan memory book, bakti sosial dan orasi ilmiah. Kegiatan bakti sosial dibagi menjadi dua bagian, yaitu pemberian kenang-kenangan kepada sekolah berupa dua unit komputer yang nantinya akan dimanfaatkan oleh seluruh siswa MA 1 Annuqayah Putra dan penggalangan seragam SLTA yang masih layak pakai diseluruh SLTA se-Annuqayah. Hasil dari penggalangan seragam itu nantinya akan dibagikan kepada siswa Annuqayah yang kurang mampu.

“Sengaja kami membentuk panitia dari jauh-jauh hari, agar persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan lebih matang, meski kami tahu Pengurus PPA Pusat masih belum membentuk panitai Siska bersama seperti tahun-tahun sebelumnya,” tutur Malzumul Khair selaku ketua Dewan Perwakilan Siswa (DPS) MA 1 Annuqayah.

“Kami akan mengupayakan untuk memaksimalkan seluruh kegiatan yang telah kami rencanakan mulai sejak dari awal itu agar bias berjalan dengan maksimal, karena kami sadar ini adalah amanah dari sekolah kepada kami,” ungkap Munir Atlan, ketua SISKA MA 1 Annuqayah. Dia juga menambahkan bahwa seluruh kegiatan yang telah direncanakan sudah mendapatkan rekomendasi dari Kepala MA 1 Annuqayah Putra.

Tidak ada komentar: